Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Babak Pertama, Persib Vs Borneo FC Masih 0-0

Kamis 23 Sep 2021 19:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Borneo FC lebih berinisiatif menyerang sementara Persib mengandalkan serangan balik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama antara Persib Bandung kontra Borneo FC berakhir dengan skor 0-0. Belum ada gol yang tercipta pada laga pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9).

Persib bermain tanpa Ezra Wallian dan Geoffrey Castillion karena keduanya tidak fit. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menurunkan Wander Luiz sebagai striker tunggal.

Baca Juga

Di pihak lain, ini jadi laga perdana Ahmad Amiruddin sebagai caretaker Borneo FC. Dalam laga ini, Amir, sapaannya melakukan rotasi dengan menurunkan Wildansyah dan Safrudin Tahar.

Borneo terlihat lebih berinisiatif melancarkan serangan untuk membongkar pertahanan Persib. Sementara Maung Bandung lebih banyak mengandalkan serangan balik dari cepatnya pergerakan lini tengah mereka.

Tidak ada serangan berarti dari kedua tim hingga sepertiga pertandingan berlangsung. Menit 18, tendangan Luiz dari umpan Febri masih gagal masuk ke gawang Borneo FC.

Permainan monoton kemudian dipertontonkan oleh kedua tim. Borneo lebih memilih b erlama-lama dengan bola untuk mencari celah lini pertahanan Persib. Menit 27, serangan Luiz masih bisa ditahan oleh Angga.

Menit 30, tendangan ke arah gawang ditangkap dengan mudah oleh Angga. Serangan pun kembali diberikan oleh Persib ke lini pertahanan Borneo yang dimanfaatkan menjadi serangan balik.

Safrudin Tahar membuang peluang ketika rencananya memberikan umpan gagal di menit 38. Tiga menit berselang, wasit memberikan hadiah tendangan bebas bagi Persib setelah Nick dilanggar. Sayangnya eksekusi Marc Klok masih gagal menembus gawang Angga.

Wasit hanya memberi satu menit tambahan untuk akhir laga. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol dari kedua tim.

Susunan pemain kedua tim: 

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Nick Kuipers; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Beckham Putra Nugraha, Marc Klok; dan Wander Luiz.

Barito Putera: Angga Saputro; Marckho Sandi, Wildansyah, Safrudin Tahar, Javlon Guseynov; Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Nuriddin Davronov; Boaz Solossa, dan Francisco Torres.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA