Kamis 23 Sep 2021 16:45 WIB

Pelatih FK Senica Percaya Kemampuan Egy Maulana Vikri

Kali pertama Egy tampil sebagai starter sejak bergabung dengan FK Senica bulan lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri yang kini membela klub Slovakia, FK Senica.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri yang kini membela klub Slovakia, FK Senica.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, mencuri perhatian penikmat sepak bola tanah air ketika tampil bersama tim barunya, FK Senica, kontra Nafta Gbely, Rabu (22/9). Ia sukses tampil impresif bersama klub Divisi Utama Liga Slovakia tersebut.

Pemain asal Medan, Sumatra Utara, itu mendapat kepercayaan pelatih FK Senica, Pavel Sustr untuk tampil selama 90 menit penuh. Kesempatan itu tidak disia-siakan Egy dengan mencatat salah satu assist dari tiga gol yang diciptakan timnya.

Ini merupakan kali pertama Egy diturunkan sebagai starter sejak bergabung dengan FK Senica pada bulan lalu. Sebelumnya, ia tampil sebagai pemain pengganti di dua pertandingan pembuka. Ia bermain sebagai sayap kiri ketika pelatih menurunkannya di laga kontra Nafta Gbely.

Tak hanya itu, kemampuan Egy diakui saat pelatih memilihnya sebagai eksekutor tendangan bebas. Namun, kesempatannya mencetak gol dari bola mati harus terhalang pagar betis lawan. Pemain yang pernah memperkuat timnas Indonesia U-19 itu juga mendapat tanggung jawab menendang sepakan pojok.

Kehadiran Egy secara tak langsung membawa kegemilangan bagi FK Senica. Selama tiga pertandingan beruntun, Senica selalu mengemas kemenangan ketika Egy tampil.

Saat ini, Senica berada di peringkat kelima Liga Slovakia dengan torehan 13 poin dari total delapan pertandingan. Klub Egy hanya berselisih empat angka dari Slovan Bratislavia yang kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 17 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement