Kamis 23 Sep 2021 16:16 WIB

Ancelotti Klaim Asensio Nyaman di Strategi Racikannya

Ancelotti menilai Asensio bisa tampil dengan apik di posisi yang tepat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengeklaim Marco Asensio nyaman dengan strategi pilihannya ketika menghadapi Real Mallorca di pekan keenam La Liga Spanyol, Kamis (23/9) dini hari WIB. Kemenangan 6-1 menjadi alasan Ancelotti bahwa timnya tampil dengan formasi yang sesuai.

Dalam laga itu, Ancelotti menggunakan pola 4-2-3-1. Karim Benzema menyumbang dua gol dalam laga itu, sementara Marco Asensio sukses mencuri perhatian karena mencetak hattrick sebelum pesta gol ditutup oleh Isco di akhir babak kedua.

"Kami memulai laga dengan baik. Kami mencari alternatif permainan dengan meningkatkan intensitas dan lebih agresif. Para pemain yang tidak bermain pun tetap dalam kondisi siap sehingga menjadi tanda bahwa skuad sedang baik-baik saja," kata Ancelotti seperti dilansir Football Espana, Kamis (23/9).

Saat ditanya soal Asensio yang berhasil mencetak hattrick dalam laga itu, Ancelotti memuji kemampuan sang pemain karena berhasil memberikan kontribusi nyata selama pertandingan berjalan.

"Asensio bisa tampil dengan apik di posisi yang tepat. Di posisi (yang benar) dia memiliki kemampuan menyerang yang lebih tinggi. Dia punya kualitas, tendangannya juga baik. Dia bisa menggabungkan itu semua," jelas Ancelotti."Performa Asensio sangat bagus. Semoga dia bisa mencetak tiga gol lagi nantinya. Jika saya bisa menekan sedikit dalam bertahan, dia jadi lebih bebas bermain di sisi luar."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement