Kamis 23 Sep 2021 15:57 WIB

Persebaya tak Banyak Lakukan Rotasi Meski 5 Pemain ke Timnas

Aji mengakui catatan apik Persebaya vs Bhayangkara bukan alasan untuk sombong.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (24/9). Dalam laga ini pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku akan memanfaatkan sisa persiapan tim.

Hal ini karena lima pemain Persebaya yang dipanggil timnas Indonesia baru bergabung dengan tim. Aji menyebut tidak memiliki niatan untuk melakukan rotasi dalam laga besok.

"Persiapan kami ada di latihan terakhir kami bersama lima pemain kami yang kemarin ke timnas. Nanti kami akan sedikit mengulas permainan yang akan dimainkan di laga lawan Bhayangkara," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (23/9).

Aji memastikan gawang akan tetap dijaga oleh Ernando Ari meski Ernando baru kembali. Menurutnya, dia tidak bisa mengambil risiko menurunkan Andhika yang belum pernah merasakan kompetisi.

"Kiper utama kami harusnya Satria Tama tapi dia cedera, jadi kiper hanya dua, Nando dan Dhika, karena stok kiper kami terbatas," kata Aji.

Aji mengakui catatan apik Persebaya dari Bhayangkara FC bukan jadi alasan baginya untuk besar hati. Dari empat pertemuan terakhir, Persebaya unggul dua kemenangan, satu hasil seri, dan kalah satu kali dari Bhayangkara.

"Bagi saya (statistik pertemuan kedua tim) tidak berpengaruh ya, tapi semoga catatan ini berlanjut. Bagi saya ini bukan satu patokan karena situasinya sudah berubah," kata Aji.

Aji menekankan bahwa tim harus fokus di laga nanti untuk memperbaiki klasemen. Meski dari statistik pertemuan keduanya berjalan baik, namun Persebaya memulai kompetisi dengan hasil yang belum stabil.

"Untuk pertandingan besok yang terpenting bagi kami adalah Persebaya bisa memainkan permainan yang bagus dan hasil positif," tegas Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement