Kamis 23 Sep 2021 15:18 WIB

Ditlantas Polda Metro Umumkan 43 Personel Gugur Lawan Covid

Gugur dalam tugas adalah risiko personel yang menjadi garda terdepan melawan Covid.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Foto: Meiliza Laveda
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengumumkan, ada 43 personelnya gugur dalam perang melawan pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Ada 43 anggota kami yang telah gugur mendahului kita karena terkena Covid-19 dan rata-rata mereka berjuang di garis terdepan baik saat penyekatan maupun pada pelayanan masyarakat," kata Sambodo saat peringatan HUT ke-66 Lantas Bhayangkara di Jakarta, Kamis (23/9).

Dia menyampaikan, gugur dalam tugas adalah risiko bagi personel yang bertugas sebagai garda terdepan dalam perang melawan pandemi Covid-19 .Sambodo berharap, ke depannya, seluruh lapisan masyarakat semakin sadar tentang pentingnya protokol kesehatan yang pada akhirnya bisa mengakhiri pandemi Covid-19.

Polda Metro Jaya memperingati HUT ke-66 Lantas Bhayangkara dengan menggelar donor darah yang berhasil mengumpulkan 6.000 kantong darah dan pembagian 10 ribu paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Ditlantas Polda Metro Jaya juga menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Ibu Kota.

Sambodo menyampaikan permintaan maaf  apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan Ditlantas Polda Metro Jaya kepada masyarakat. "Kami pertama mohon maaf kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi apabila dalam perjalanan pelayanan kami tugas masih ada hal-hal yang menyakiti hati masyarakat dan masih kurang serta jauh dari kesempurnaan," kata Sambodo.

Dia pun berjanji akan terus memperbaiki semua kekurangan yang ada agar Polantas semakin dekat dengan masyarakat. "Kami mohon doa restu agar Polantas ke depan semakin presisi dan dipercaya masyarakat dan semakin terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 dan kami berusaha untuk tetap semakin dekat dengan masyarakat," ujar mantan Kapolres Banjar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement