Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Jamie Carragher: Beri Waktu Ben White Beradaptasi

Kamis 23 Sep 2021 14:13 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ben White, mantan bek dari Brighton & Hove Albionm yang kini membela Arsenal.

Ben White, mantan bek dari Brighton & Hove Albionm yang kini membela Arsenal.

Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
White terus jadi bahan kritikan karena Arsenal sudah menelan tiga kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, meminta pelatih Arsenal Mikel Arteta perlu lebih bersabar menangani Ben White musim ini. Dengan situasi klub yang berbeda, Carrager berpendapat White membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi.

Arsenal sudah menggelontorkan dana sebesar 50 juta poundsterling untuk merekrut White dari Brighton & Hove Albion di bursa transfer musim panas 2021.

Sadar uang yang dikeluarkan Arsenal tidak sedikit, Carragher memahami adanya tekanan yang dirasakan White sebagai salah satu pemain mahal. Karena itu, ia berharap Arsenal bisa memberi keleluasaan kepada sang pemain untuk berkembang.

"Ben (White) butuh waktu untuk betah di Arsenal. Ketika saya masih bertanding, dan sekarang menjadi analis, setidaknya tim perlu memberikan enam bulan bagi seorang pemain untuk cocok dalam sebuah klub," kata Carragher seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (23/9).

Carragher menganggap Arsenal merupakan klub dengan catatan sejarah panjang. Hal itu memengaruhi mental seorang pemain yang datang dari klub tak sebesar the Gunners. Menurut dia, kasus Ben White merupakan salah satu darinya.

"Anda datang ke tim yang secara historis sudah bagus. Mereka adalah salah satu tim terbesar di liga ini, meski kini sedang kesulitan," jelas Carragher.

Sejak bergabung dengan Arsenal, White sudah diturunkan dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris. Namun, bobroknya perjalanan Arsenal di awal musim 2021/2022 membuat nama White terus menjadi bahan kritikan karena the Gunners sudah menelan tiga kekalahan dari total lima pertandingan.

"Tentu dia (Ben White) akan dipandang berbeda dibandingkan saat masih berseragam Brighton. Saya tidak tahu apakah dia gugup atau bagaimana, tapi yang jelas dia butuh waktu untuk menyesuaikan di barisan pertahanan," tegas Carragher.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA