Kamis 23 Sep 2021 13:52 WIB

Anneth Bangga Bisa Bawakan Lagu Ciptaan Melly Goeslaw

Penyanyi Anneth mengisi soundtrack untuk film 'Kadet 1947'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Anneth Delliecia Nasution dalam acara peluncuran video musik OST Kadet 1947 di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (22/9).
Foto: Tangkapan layar
Penyanyi Anneth Delliecia Nasution dalam acara peluncuran video musik OST Kadet 1947 di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi-aktris Anneth Delliecia Nasution mengungkapkan kegembiraannya menyanyikan lagu original soundtrack (OST) dari film Kadet 1947. Lagu berjudul “Bakti” merupakan ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Anneth menyebut lagu “Bakti” sangat berbeda dengan lagu-lagu yang pernah dia nyanyikan sebelumnya. Terlebih lagu itu merupakan ciptaan Melly Goeslaw untuk generasi muda saat ini.

Baca Juga

“Bangga Anneth bisa menyanyikan lagu ini, bisa membawakan OST untuk film ini,” kata Anneth dalam acara peluncuran video musik OST Film Kadet 1947, Rabu (22/9).

Penyanyi kelahiran 18 Oktober 2005 itu juga terlibat langusng dalam pembuatan video musik “Bakti”. Meskipun melelahkan, tetapi dia sangat senang menjalani proses syutingnya.

 

Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior itu mengatakan baru pertama kali menyanyikan lagu untuk OST. Itu menjadi pengalaman luar biasa untuk Anneth.

“Ini lagu OST, menyanyikan lagu OST pertama kali, langsung penciptanya teh Melly, dan lagunya luar biasa,” ujar dia.

Musisi dan penulis OST Kadet 1947, Melly Goeslaw menjelaskan proses pemilihan penyanyi melalui beberapa tahapan. Pun ada beberapa kandidat, sebelum memutuskan pemilih Anneth.

“Jujur ada beberapa penyanyi yang kita minta menyanyikan lagu ini. Saya diskusi sama Celerina Judisari (produser Kadet 1947),” kata Melly.

Anneth mengatakan memang memiliki cita-cita menyanyikan lagu bertema nasionalisme yang megah, tetapi bisa dinikmati anak muda. Karena itu, dia sangat suka bisa membawakan lagu “Bakti” ciptaan Melly Goeslaw.

“Saya ingin bawakan lagu nasional yang grande, tapi anak muda bisa enjoy, tidak oldest, jadi anak muda suka. Senang bisa dapat kesempatan ini, dream come true,” ujar Anneth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement