Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Persib Yakin Borneo tetap Berbahaya tanpa Gomez

Kamis 23 Sep 2021 13:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert Rene Alberts menekankan tidak akan meremehkan Borneo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (23/9). Dalam laga ini Persib membawa 21 pemain untuk menghadapi Pesut Etam.

Berbeda dari Persib yang tampil dengan skuad lengkap, Borneo FC masih tanpa pelatih kepala setelah hengkangnya Mario Gomez. Bersama Marcos Gonzales dan Jorge Rodriguez, Gomez memilih untuk hengkang dari Borneo FC.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menekankan tidak akan meremehkan Borneo yang kini diasuh oleh caretaker mereka, Ahmad Amiruddin. Menurutnya, Borneo akan tetap bermain dengan penuh semangat.

"Saya pikir, seluruh staf, bukan hanya pelatih kepala yang meninggalkan klub, terkadang membuat pemain jadi ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru," kata Robert. 

Bahkan pelatih asal Belanda ini berani jamin jika Borneo FC akan berusaha mengalahkan Persib. Apalagi setelah hasil minor yang Borneo raih usai Gomez meninggalkan tim.

"Tapi itu begitu penting, bagaimana Borneo akan menghadapi kami dan lebih penting kami ingin melanjutkan catatan tidak terkalahkan dan mendapat tujuh poin dari tiga laga," kata Robert.

Robert menekankan bahwa target kemenangan masih menjadi yang utama. Dia pun mengakui tidak ingin melihat kesulitan Borneo FC tanpa pelatih kepala.

"Fakta mengenai masalah yang tengah dialami Borneo itu tidak mempengaruhi kami dan kami tidak memikirkan itu," kata Robert.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA