Kamis 23 Sep 2021 12:37 WIB

UID-Gajah Tunggal Lanjutkan Sentra Vaksinasi di Karawang

Sentra vaksinasi di Karawang dilanjutkan UID-Gajah Tunggal.

UID-Gajah Tunggal Lanjutkan Sentra Vaksinasi di Karawang
Foto: Dok Republika
UID-Gajah Tunggal Lanjutkan Sentra Vaksinasi di Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Untuk Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) yang didukung Gajah Tunggal, dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) melanjutkan program pendirian sentra vaksinasi yang kali ini untuk melayani warga kecamatan Klari dan kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. 

Peresmian kedua sentra vaksinasi tersebut dilakukan Kamis (23/09) di halaman depan kantor camat Klari yang disaksikan oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Saepuloh. 

Baca Juga

Pendirian sentra vaksinasi tersebut adalah bagian dari program UID dan YIUS ke berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatra dan Kalimantan yang berkolaborasi dengan pemerintahan daerah, dinas kesehatan, serta instansi TNI dan Polri setempat. Kegiatan ini sebagai wujud dukungan terhadap upaya Pemerintah mempercepat vaksinasi massal demi Indonesia pulih dari pandemi Covid-19. 

Sentra vaksinasi perdana telah didirikan Sabtu 11 September lalu di Kompleks Gajah Tunggal, Tangerang. Sentra vaksinasi di Klari dan Rengasdengklok akan berlangsung selama 10 hari dengan masing-masing 1000 orang peserta perharinya. Yang akan diulang dengan dosis kedua sebulan ke depan. 

Ketua Pembina Yayasan UID, Tuti Hadiputranto, menyatakan yayasannya dengan dukungan Gajah Tunggal tetap terpanggil untuk ikut bersama pemerintah dan berbagai komponen masyarakat dalam upaya yang gigih untuk menyelamatkan negeri ini dari bencana pandemi Covid-19. 

Ia mengimbau masyarakat luas memanfaatkan sentra sentra vaksinasi UID-YIUS di berbagai kota ini agar pencapaian target vaksinasi dua juta orang sehari segera terpenuhi, dan secepatnya terbentuk herd immunity. 

Presiden Direktur Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini adalah wujud keterpanggilan perusahaannya untuk membangun gotong-royong kebangsaan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. 

“Kali ini adalah kesempatan bergotong royong dengan pemerintah kabupaten Karawang dan warga masyarakatnya. Ini member dorongan semangat yang lebih khusus bagi kami karena daerah ini merupakan salah satu tempat kegiatan utama dari perusahaan Gajah Tunggal”. 

Fenty Noverita dari Yayasan Indonesia Untuk Semua mengatakan yayasannya ambil bagian dalam pendirian sentra sentra vaksinasi sebagai bagian dari kolaborasi masyarakat dalam membantu upaya pemerintah mencapai vaksinasi 180 juta warga. 

"Kami menyadari untuk mempercepat pencapaian target tersebut pemerintah tak bisa kita biarkan berjalan sendiri. Kita harus melakukannya bersama-sama demi Indonesia pulih seperti sediakala."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement