Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Lewat BKOT, UBSI Ajak Orang Tua Mahasiswa Kenali Kampus

Kamis 23 Sep 2021 10:25 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sosialisasi ini berperan penting terhadap pengembangan karir mahasiswa kedepannya

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Mengusung tema ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’, kegiatan ini akan digelar secara daring lewat Zoom pada Kamis, 30 September 2021 mendatang, pukul 10.00-11.30 WIB.

Dipandu oleh Dini Nurlela dan Suhardi selaku moderator, narasumber yang dihadirkan ialah Abdussomad selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, dan Lukman Hakim selaku koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang. Muhammad Tabrani sebagai kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang menuturkan bahwa, kegiatan BKOT ini merupakan sosialisasi yang menjembatani antara orang tua atau wali mahasiswa dengan pihak kampus.

“Kegiatan BKOT ini merupakan lanjutan dari acara penyambutan mahasiswa baru yaitu semot dan ormik dari rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). BKOT juga menjadi ajang pengenalan kampus kepada orang tua mahasiswa meliputi program akademik, sarana dan prasarana penunjang perkuliahan,” ungkap Tabrani dalam rilis yang diterima, Rabu (22/9).

Menurut Tabrani, sosialisasi ini juga berperan penting terhadap pengembangan karir mahasiswa kedepannya. Sehingga mahasiswa bisa lebih fokus dalam menjalani perkuliahan dan meraih prestasi di kampus. Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai sarana memperkenalkan dan pemanfaatan aplikasi MyUBSI parents kepada orang tua agar bisa memantau perkuliahan yang sedang dijalani oleh anaknya.

“Bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini, dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021. Mengingat pentingnya peranan orang tua terhadap karir masa depan mahasiswa, semoga acara ini dapat memotivasi orang tua untuk selalu mendukung kegiatan akademik maupun non akademik mahasiswa,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA