Kamis 23 Sep 2021 09:11 WIB

UBSI Pontianak akan Adakan Pertemuan Bersama Orang Tua

BKOT memberikan gambaran tentang sistem perkuliahan dan aktivitas di luar kampus

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan adakan pertemuan bersama orang tua mahasiswa baru (maba).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan adakan pertemuan bersama orang tua mahasiswa baru (maba).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan adakan pertemuan bersama orang tua mahasiswa baru (maba). Pertemuan ini terbalut dalam acara BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) yang akan berlangsung pada Rabu (29/9) mendatang, secara daring melalui Zoom.

BKOT kali ini akan menghadirkan dua narasumber, yakni ketua program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak, Muhammad Sony Maulana dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Pontianak, Yoki Firmansyah.

Baca Juga

Kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama menyampaikan bahwa BKOT memang menjadi acara rutin yang diselenggarakaan oleh Universitas BSI. “Selain untuk menjalin silaturahmi, acara ini juga diharapkan nantinya dapat menjalin komunikasi lebih intens dengan orang tua maba. Sehingga orang tua juga bisa memantau aktivitas akademik maupun non-akademik anaknya selama di Universitas BSI,” tutur Eri, Rabu (22/9).

Eri mengatakan, acara ini juga memberikan gambaran tentang sistem perkuliahan dan aktivitas di luar kampus yang akan dijalani oleh mahasiswa Universitas BSI. “Tentunya diperlukan kerja sama antara pihak kampus dan orang tua untuk mendorong mahasiswa bersemangat kuliah dan bisa lulus tepat waktu,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran orang tua akan sangat mendukung konsistensi mahasiswa untuk menempuh pendidikan dan membuka peluang mahasiswa untuk menemukan kompetensi yang dimiliki. “BKOT bertajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’ ini, diharapkan dapat memahami prosedur perkuliahan daring, kemahasiswaan, rencana karir dan wirausaha kampus,” terangnya.

Lanjutnya, nantinya juga akan dikenalkan aplikasi MyUBSI Parent, aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk memantau anak mereka dalam menjalankan perkuliahan. Orang tua juga dapat mengetahui nilai akademik yang diperoleh anaknya melalui aplikasi tersebut.

Orang tua maba Universitas BSI cukup mendaftarkan diri pada link http://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021 tersebut untuk mengikuti kegiatan BKOT ini. Selain itu, jelas Eri, BKOT merupakan rangkaian kegiatan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas BSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement