Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Leicester Akui Kesulitan Kalahkan Millwall

Kamis 23 Sep 2021 08:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kelechi Iheanacho dari Leicester.

Kelechi Iheanacho dari Leicester.

Foto: Andrew Boyers/Pool via AP
Pertahanan Millwall sulit ditembus.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Asisten manajer Leicester City, Chris Davies, merenungkan kemenangan timnya 2-0 atas Millwall di Piala Carabao dini hari tadi WIB. The Foxes sempat kesulitan membobol gawang Millwall di babak pertama. Namun, Leicester bisa mencetak dua gol di babak kedua, lewat aksi Ademola Lookman dan Kelechi Iheanacho.

Davies mengatakan kepada pemainnya bahwa menghadapi klub berjuluk the Den tersebut merupakan pertandingan sulit, khususnya cara Millwall bermain di akhir pertandingan. ''Kami harus bertahan dengan baik. Tapi ini adalah kemenangan penting bagi kami. Kami merasa memiliki kontrol permainan yang baik untuk waktu yang lama,'' ucap Davies, dikutip dari laman resmi Leicester, Kamis (23/9).

Asisten Brendan Rodgers tersebut menyatakan, skuadnya mampu mengelola bola dan mengatur bola dengan baik. Selain itu, ketika memiliki peluang, pemainnya mampu memanfaatkan dengan baik. Di babak pertama, ia memerintahkan pemainnya untuk terus menekan lebih tinggi ke pertahanan Millwall. Tapi tidak mampu membuat banyak peluang. 

Saat babak kedua, Leicester bermain lebih tinggi, yang memungkinkan menekan lebih banyak dan mendorong Millwall mundur ke kotak penalti mereka. ''Gol pertama datang dari momen menekan. Kami merebut bola dan kami mencetak gol dari sana. Kemudian, kami umumnya lebih banyak memainkan bola di wilayah sendiri dan lebih banyak ancaman yang kami miliki,'' ujar dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA