Kamis 23 Sep 2021 07:58 WIB

Tuchel Sebut Chelsea Hanya Dua Hari Persiapkan Tim

Tuchel hanya menuntut intensitas, energi dan sikap di lapangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea harus susah payah untuk mengalahkan Aston Villa, dalam babak ketiga Piala Carabao, dini hari tadi WIB. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu harus melewati adu penalti, setelah main imbang 1-1 dalam pertandingan di Stamford Bridge, lalu menang 4-3 saat tos-tosan. 

Tuchel mengungkapkan hanya punya dua hari mempersiapkan tim untuk menghadapi Villa, setelah akhir pekan lalu mengalahkan Tottenham. ''Jadi dua hari dan kami bekerja dengan prinsip yang sama. Itu adalah struktur yang sama, sehingga kami tidak membuatnya terlalu rumit atau tidak adil (pada para pemain),'' kata Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/9).

Ia menyatakan, tetap mempercayai seluruh pemainnya meski Romelu Lukaku dan Mason Mount dicadangkan. Bahkan pelatih asal Jerman itu menyebut seluruh skuadnya bisa dimainkan untuk melawan Manchester City ataupun Juventus. Karena itu, ia perlu untuk merotasi pemain demi memberikan waktu bermain untuk mereka. 

Tuchel hanya menuntut intensitas, energi dan sikap di lapangan untuk mencoba yang terbaik. Ia tidak mengharapkan permainan menyerang terus menerus dan tepat sejak awal, tetapi permainan menjadi lebih baik. ''Karena para pemain melakukannya dengan baik dalam hal ini dan itu sempurna,'' ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement