Kamis 23 Sep 2021 06:40 WIB

Kapal Perang TNI Beri Oksigen Gratis dan Vaksinasi di Sorong

KRI Soeharso sebelum di Sorong berada di Jayapura selama sepekan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
KRI Dr Soeharso 990 merupakan salah satu KRI yang dilibatkan dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 dan menyalurkan oksigen gratis bagi masyarakat.
Foto: ANTARA FOTO
KRI Dr Soeharso 990 merupakan salah satu KRI yang dilibatkan dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 dan menyalurkan oksigen gratis bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- KRI dr Soeharso-990 menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dan menyalurkan oksigen gratis bagi masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya pada Rabu (22/9). Kegiatan ini berlangsung di pelabuhan umum Pelindo Kota Sorong.

Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono SE MM meninjau kegiatan kali ini bersama Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani SE MSi MTr Opsla, dan Danpasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Y Rudy Sulistyanto.

Vaksinasi covid-19 dibantu oleh tenaga kesehatan dari Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar-3 dan Anggota KRI Soeharso-990. Vaksin yang diberikan ialah jenis Sinovac, AstraZeneca dan Sinopharm tahap pertama maupun kedua. 

Bagi masyarakat yang belum  melaksanakan vaksin, bisa melaksanakan vaksin tahap pertama. Adapun yang ingin melanjutkan vaksin tahap kedua bisa melaksanakan vaksin tahap dua dengan vaksin jenis sama. 

"Kedatangan KRI Soeharso ini, dalam rangka melaksanakan bakti sosial, melaksanakan pelayanan kesehatan dalam bentuk vaksinasi dan mendukung pengisian tabung oksigen secara gratis," kata Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani dikutip dari web resmi TNI pada Rabu (22/9).

Adapun kegiatan lain KRI Soeharso sebelum di Sorong yaitu berada di Jayapura selama 1 pekan. Misinya melaksanakan kegiatan yang sama yaitu vaksinasi dan pengisian tabung oksigen gratis.

"KRI Soeharso berada di Sorong ini mulai kemarin, hari ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari," ujar Imam.

Imam menyebut, pengisian oksigen dilaksanakan sampai tanggal 27 September 2021. Kegiatan bakti sosial sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksmana TNI Yudo Margono SE MM.

"Jadi bagi masyarakat, rumah sakit maupun puskesmas-puskesmas yang membutuhkan pengisian oksigen bisa datang ke KRI Soeharso yang akan melayani selama 24 jam," ucap Imam.

Hadir dalam kegiatan ini, para pejabat Koarmada III, Lantamal XIV dan pasmar-3, Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan (Kasilog Korem 181/PVT),  Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah, Ketua Korcab XIV Ny Anik Imam Musani, Ny. Fitria Handayani (Ketua Persit KJK Korcabrem 181/PVT), para pengurus Jalasenastri DJA III dan Korcab XIV.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement