Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Akhirnya, Juventus Amankan Kemenangan Pertama di Serie A

Kamis 23 Sep 2021 02:54 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Juventus Matthijs de Ligt berselebrasi seusai menjebol gawang Spezia di Serie A.

Pemain Juventus Matthijs de Ligt berselebrasi seusai menjebol gawang Spezia di Serie A.

Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Juventus mengalahkan Spezia 3-2 pada laga pekan kelima Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA – Kemenangan yang diburu Juventus di pentas Serie A Liga Italia akhirnya tiba. Setelah menjalani empat laga tanpa kemenangan, Juventus meraih tiga poin pertamanya musim ini dengan mengalahkan Spezia 3-2 di Stadion Alverto Picco, La Spezia, Kamis (23/9) dini hari WIB. Gol babak kedua Matthijs de Ligt membawa Juventus meraih kemenangan pertama mereka di Serie A musim ini setelah skuad asuhan Massimiliano Allegri sempat tertinggal 1-2.

Moise Kean memecah kebuntuan pada menit ke-28 dengan gol pertamanya sejak bergabung kembali dengan Juventus. Ia melepaskan tembakan ke sudut bawah setelah mendapat umpan panjang dari Adrien Rabiot.

Baca Juga

Lima menit kemudian, Emmanuel Gyasi melakukan penyelesaian yang bagus ke gawang Juventus untuk menyamakan kedudukan. Spezia berbalik unggul ketika Janis Antiste menaklukkan Wojciech Szczesny pada menit ke-49.

Tim tamu berusaha keras membalikkan keadaan dan Federico Chiesa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66. De Ligt kemudian mengamankan kemenangan pertama bagi timnya enam menit kemudian.

Kemenangan itu mengatrol posisi Juventu dari posisi 18 ke12 di klasemen sementara. Sementara Spezia berada di urutan ke-16. Posisi ini bisa berubah tergantung hasil tim-tim lain.

“Mereka mencetak gol di awal babak kedua, tetapi karakter kami untuk menang itu penting,” kata De Ligt kepada DAZN, dikutip Reuters. 

"Satu-satunya hal yang penting adalah tiga poin. Di Juventus kami harus memenangkan semua pertandingan, sekarang kami harus memulai musim ini lagi, sekarang kami memiliki kemenangan itu," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA