Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Juventus Dikabarkan Ingin Perpanjang Kontrak Bernardeschi

Kamis 23 Sep 2021 02:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Juventus Federico Bernardeschi

Pemain Juventus Federico Bernardeschi

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Kontrak Federico Bernardeschi akan habis pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan telah memulai pembicaraan perpanjangan kontrak dengan perwakilan Federico Bernardeschi. Bahkan, winger berusia 27 tahun itu diharapkan sudah menandatangani kontrak baru sebelum jendela transfer pertangahan musim ini resmi dibuka pada Januari mendatang. 

Dalam dua musim terakhir, Bernardeschi kerap terpinggirkan dari tim inti Bianconeri. Kendati tampil dalam 33 laga di pentas Serie A musim lalu, eks winger Fiorentina itu tercatat hanya hanya delapan kali merumput sebagai starter. 

Baca Juga

Kontribusi gol Bernardeschi pun kian menurun. Pada musim 2019/2020, Bernadeschi menyumbang dua gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua ajang. Namun, pada musim lalu, penggawa timnas Italia di Euro 2020 itu tidak pernah menyumbang satu gol ataupun assist dari 39 kesempatan merumput di semua ajang. 

Akibatnya, Bernaderschi sempat dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang siap dijual Juventus pada jendela transfer awal musim ini. Terlebih, kontrak Bernadeschi bersama Juventus tinggal tersisa satu tahun lagi atau bakal berakhir pada 2022 mendatang. 

Kendati begitu, manajemen Juventus justru dikabarkan mengurungkan niat melepas Bernardeschi. Bahkan, I Bianconeri berniat untuk memperpanjang kontrak alumni tim junior Fiorentina tersebut. "Rencana Juventus ini tidak terlepas dari permintaan pelatih Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia itu berharap, Bernadeschi bisa tetap bertahan dan mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen klub," tulis laporan TodoFichajes, Rabu (22/9). 

Keinginan Allegri itu pun langsung direspons manajemen Juventus dengan menggelar negosiasi perpanjangan kontrak dengan perwakilan Bernardeschi. Negosiasi ini diharapkan sudah bisa rampung sebelum Januari mendatang. 

Dengan kontraknya yang bakal berakhir pada 2022 mendatang, Bernardeschi memang memiliki kesempatan untuk mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada Januari 2022. 

Pada kesempatan pertama Allegri menukangi Juventus, Bernardeschi menjadi salah satu pemain utama di skuad Juventus. Pemain yang mulai memperkuat Juventus pada 2017 itu mengemas lima gol dan enam assist dari 31 penampilan pada musim debutnya membela Bianconeri. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA