Kamis 23 Sep 2021 01:22 WIB

Ancelotti Ikut Komentari Situasi Koeman di Barcelona

Koeman dalam tekanan di Barcelona menyusul dua hasil buruk.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan simpatinya terhadap situasi yang dihadapi Ronald Koeman di Barcelona. Posisi Koeman sebagai pelatih Blaugrana berada dalam tekanan dan sorotan menyusul performa kurang meyakinan Memphis Depay dan kawan-kawan pada dua laga terakhir. 

Pasca jeda internasional pertama musim ini, Barcelona tercatat gagal meraih kemenangan. Setelah dibungkam Bayern Muenchen 0-3 di laga pembuka Grup E Liga Champions, Barcelona ditahan imbang Granada 1-1 pada jornada keempat La Liga, akhir pekan lalu. Bahkan, dalam lawatan ke kandang Granada tersebut, Blaugrana sempat tertinggal lebih dulu dan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 via tandukan Ronald Araujo. 

Baca Juga

Performa kurang meyakinkan Barcelona itu kemudian memunculkan rumor ketidakpuasan Dewan Direksi Barcelona terhadap Koeman. Pelatih asal Belanda itu diragukan bisa mengangkat performa Blaugrana. Ancaman pemecatan dilaporkan tengah membayangi Koeman. Bahkan, Dewan Direksi Barcelona disebut-sebut telah menyiapkan sejumlah nama pelatih sebagai calon pengganti Koeman, mulai dari Xavi Hernandez hingga Roberto Martinez. 

Kondisi berbeda justru dialami oleh Carlo Ancelotti di Madrid. Pada kesempatan keduanya menangani Madrid, pelatih asal Italia sukses membawa Los Blancos menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam enam laga di semua ajang pada awal musim ini, termasuk kemenangan di empat laga terakhir. Ini membawa Madrid bertengger di peringkat kedua, hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid, yang telah melakoni satu laga lebih banyak. Sedangkan Barcelona masih terpuruk di peringkat ketujuh dengan koleksi delapan poin dari empat laga. 

Ancelotti pun ikut berkomentar soal situasi yang tengah dihadapi Koeman di Barcelona. Saat ini Los Blancos tengah berada dalam kondisi yang bagus. Namun bukan tidak mungkin, tutur Ancelotti, masalah yang kini tengah dihadapi Barcelona juga bisa menimpa Madrid pada masa mendatang. 

"Setiap tim akan menghadapi masalah di satu titik pada sepanjang musim. Pada saat ini, semuanya berjalan lancar buat kami, tapi tentu akan ada masalah. Saat masalah itu muncul, satu-satunya yang bisa dilakukan oleh pelatih adalah fokus untuk menyelesaikan masalah tersebut," tutur Ancelotti seperti dikutip Marca, Rabu (22/9). 

Pada laga berikutnya, Los Blancos dijadwalkan menerima lawatan Real Mallorca pada jornada keenam La Liga, Kamis (23/9) dini hari WIB. Raihan tiga angka di laga ini akan membawa Madrid menggeser rival sekotanya, Atletico Madrid, di puncak klasemen sementara La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement