Kamis 23 Sep 2021 00:03 WIB

Sandiaga Pemimpin Masa Depan yang Bisa Majukan Produk Lokal

Sandi akan membantu mempromosikan produk es krim unik Yoboi kepada wisatawan.

Menparekraf Sandiaga Uno mencicipi es krim produksi Mama Marice salah satu warga kampung Yoboi, Sentani, Jayapura Papua.
Foto: Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno mencicipi es krim produksi Mama Marice salah satu warga kampung Yoboi, Sentani, Jayapura Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - - Saat berkunjung ke Kampung Yoboi, Sentani, Papua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mencicipi es krim sagu, gelato-nya Kampung Yoboi. Sandi pun akan membantu mempromosikan produk lokal itu kepada wisatawan. 

Adalah Mama Marice salah satu warga kampung Yoboi, Sentani, Jayapura Papua yang menyambut baik kedatangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. Mama Marice yang ditemui di kampung tersebut adalah penjual es krim yang terbuat dari Sagu.

Es krim unik yang dimiliki Kampung Yoboi dengan bahan dasar sagu yang dipadukan buah naga. “Saya minta Pak Sandi sebagai  pimpinan masa depan kami bisa promosikan es krim sagu kami, sehingga produksinya bisa dikenal lebih banyak lagi,” katanya dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/9).

Sandi mengungkapkan, akan membantu mempromosikan hasil karya dari mama Marice tersebut. Produk itu yang nantinya setiap wisatawan yang datang, bisa mencoba es krim unik tersebut.  “Saya akan membantu promosikan, dan akan kami bantu supaya setiap yang datang bisa menikmati es krim ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement