Rabu 22 Sep 2021 22:46 WIB

Panglima TNI Ingatkan Lagi Pentingnya Prokes dan Vaksinasi

Di Kampus UNP ada sebanyak 1.000 peserta yang menjadi target vaksinasi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meninjau serbuan vaksinasi di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatra Barat, Rabu (22/9). Kegiatan ini melibatkan 54 vaksinator dari TNI-Polri kolaborasi Korem 032/WBR dengan Polda Sumbar.

Di Kampus UNP ada sebanyak 1.000 peserta yang menjadi target vaksinasi. Mereka terdiri atas masyarakat umum, remaja maupun mahasiswa UNP.

Baca Juga

Panglima TNI mengatakan dengan pendekatan kultural pada masyarakat, maka masyarakat akan mengikuti apa yang dianjurkan. Termasuk di antaranya disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan pentingnya vaksinasi guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Selanjutnya Panglima TNI memantau dan menyapa para peserta vaksinasi melalui virtual di 10 Kodim jajaran Korem 032/WBR dengan total target 5.130 orang. Pada kesempatan yang sama, Panglima Hadi juga menyapa Dandim 0309/Solok. Ia menyampaikan bahwa stok vaksin yang masih ada agar dihabiskan saja sehingga masyarakat dapat divaksin secara merata.

Panglima TNI menegaskan bahwa kerja sama, sinergi dan kolaborasi empat pilar agar terus dilaksanakan dengan baik, selalu dikontrol positivity rate-nya, juga testing dan tracing kontak erat harus diperbanyak.

"Para petugas juga terus menyampaikan sosialisasi yang kuat kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker supaya kita terhindar dari Covid-19," kata Panglima Hadi dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id pada Rabu (22/9). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement