Wednesday, 14 Rabiul Awwal 1443 / 20 October 2021

Wednesday, 14 Rabiul Awwal 1443 / 20 October 2021

Ditagih Kembalikan Motor, Pria Ini Tembak Temannya 

Kamis 23 Sep 2021 00:50 WIB

Red: Agus Yulianto

Petugas memperlihatkan barang bukti senjata air softgun. (Ilustrasi)

Petugas memperlihatkan barang bukti senjata air softgun. (Ilustrasi)

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pelaku diduga dalam pengaruh narkoba langsung menembakan air softgun ke paha korban.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pihak kepolisian menangkap seorang pria di Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara berinisial ZAS (52 tahun). Dia ditangkap  karena menembak temannya sendiri dengan menggunakan senjata jenis airsoft gun.

"Pelaku ditangkap atas laporan korban berinisial AT (35), warga Jalan Bilal Ujung, Medan Timur," kata Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, Rabu (22/9).

Arifin menjelaskan, bahwa peristiwa penembakan itu terjadi pada Sabtu (18/9). Awalnya, korban mendatangi pelaku untuk meminta sepeda motor miliknya yang telah digadaikan oleh pelaku.

Namun, pelaku yang diduga dalam pengaruh narkoba langsung menembak kedua paha korban dengan senjata air softgun yang dipegangnya.

"Satu kali ke arah atas dan dua kali ke arah paha kaki kanan dan paha kaki kiri korban yang mengakibatkan luka lecet," ujarnya.

Usai menembak korban, pelaku melarikan diri, sementara korban langsung membuat pengaduan ke Polsek Medan Timur. "Kemudian kami lakukan penyelidikan dan dapat informasi kalau pelaku sedang sembunyi di daerah pinggiran rel. Kami langsung kejar dan berhasil menangkap," katanya.

Dari tangan pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa satu senjata airsoft gun dan dua butir pelurunya. Hasil interogasi, pelaku nekat menembak temannya itu lantaran kesal karena terlilit utang, sehingga melampiaskan amarahnya kepada korban.

"Kalau senjata, pelaku mengaku membelinya pada seorang nelayan di Belawan. Ini sedang kamikembangkan," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA