Rabu 22 Sep 2021 20:20 WIB

Produksi Wayang Kulit di Siwalan Pekalongan

Wayang ini dijual seharga antara Rp500 ribu- Rp5 juta per wayang..

Rep: Harviyan Perdana Putra/ Red: Yogi Ardhi

Perajin mengecek kualitas wayang kulit hasil produksinya di Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (22/9/2021). Menurut perajin itu, pembuatan satu buah wayang memerlukan waktu sekitar satu minggu dengan menggunakan bahan dasar kulit kerbau, yang dijual seharga antara Rp500 ribu- Rp5 juta per wayang dan dipasarkan hingga ke Bandung dan Indramayu. (FOTO : ANTARA/Harviyan Perdana Putra)

Perajin memahat kulit untuk dijadikan wayang kulit di Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (22/9/2021). Menurut perajin itu, pembuatan satu buah wayang memerlukan waktu sekitar satu minggu dengan menggunakan bahan dasar kulit kerbau, yang dijual seharga antara Rp500 ribu- Rp5 juta per wayang dan dipasarkan hingga ke Bandung dan Indramayu. (FOTO : Antara/Harviyan Perdana Putra)

Perajin mengecek kualitas wayang kulit hasil produksinya di Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (22/9/2021). Menurut perajin itu, pembuatan satu buah wayang memerlukan waktu sekitar satu minggu dengan menggunakan bahan dasar kulit kerbau, yang dijual seharga antara Rp500 ribu- Rp5 juta per wayang dan dipasarkan hingga ke Bandung dan Indramayu. (FOTO : Antara/Harviyan Perdana Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Perajin mengecek kualitas wayang kulit hasil produksinya di Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (22/9/2021). Menurut perajin itu, pembuatan satu buah wayang memerlukan waktu sekitar satu minggu dengan menggunakan bahan dasar kulit kerbau, yang dijual seharga antara Rp500 ribu- Rp5 juta per wayang dan dipasarkan hingga ke Bandung dan Indramayu. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement