Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Satu Kemenangan Lagi, Guardiola Jadi Pelatih Tersukses City

Rabu 22 Sep 2021 19:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
City mengalahkan WyCombe di putaran ketiga Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi pelatih paling sukses di Manchester City. Saat ini rekor kemenangannya masih sama dengan mantan pelatih City, Les McDowall, yaitu 220 kemenangan antara tahun 1950 sampai 1963.

Dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (22/9), sebelum City mengalahkan WyCombe di putaran ketiga Piala Carabao, Guardiola mencatatkan 219 kemenangan. Kini catatan kemenangannya sama dengan McDowall.

Baca Juga

Guardiola telah memimpin 302 pertandingan dengan tingkat kemenangan 72 persen. Sepuluh trofi ia persembahkan dalam lima musim.

Dengan jumlah trofi tersebut ia dapat dianggap sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah klub. Guardiola juga lebih mengesankan daripada McDowall. Pasalnya prestasi yang diraihnya diraih hanya dalam 290 pertandingan dibandingkan 592 laga yang dilakoni McDowall.

Kemenangan atas Chelsea akhir pekan nanti berpotensi membawa Guardiola menjadi pemain paling sukses dalam buku sejarah klub. Kemenangan lewat adu penalti tak dihitung dalam catatan tersebut.

Setelah melawan Chelsea, the Citizen akan menghadapi ujian serius yaitu bertemu Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Setelah itu akan bentrok dengan Liverpool.

City akan menghadapi pemenang antara Manchester United versus West Ham United di Piala Carabao. Laga MU vs West Ham akan berlangsung Kamis (23/9) dini hari WIB. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA