Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Menhub: Penanganan Covid1-19 di Indonesia Diakui Mata Dunia

Rabu 22 Sep 2021 16:45 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya

Kru Maskapai Citilink membagikan paket kesehatan gratis kepada calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (22/12/2020). ilustrasi

Kru Maskapai Citilink membagikan paket kesehatan gratis kepada calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (22/12/2020). ilustrasi

Foto: MUHAMMAD IQBAL/ANTARA
Citilink berhasil meraih predikat 5 Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapreasiasi Citilink yang berhasil meraih predikat 5 Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax. Predikat tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

“Ini sebagai bukti bahwa penanganan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan pada transportasi udara di Indonesia diakui di mata dunia,” kata Budi dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (22/9). 

Budi mengharapkan Citilink bisa mempertahankan predikat tersebut. Selain itu, Budi juga mengharapkan Citilink dapat terus meningkatkan capaian yang sudah didapatkan saat ini. 

"Semoga ini bisa menjadi semangat untuk maskapai lainnya agar terus konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat pengguna jasa penerbangan di tengah pandemi,” ungkap Budi. 

Pencapaian predikat tersebut didasarkan pada proses audit yang dilaksanakan oleh Skytrax pada Agustus 2021. Audit tersebut mencakup keseluruhan aspek penerapan protokol kesehatan terutama dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19 yang meliputi tahapan sejak sebelum hingga setelah penerbangan. 

Sebelumnya, Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan sejak awal Citilink terus berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik dan mengembangkan berbagai layanan di seluruh fase penerbangannya. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh penumpang. 

"Predikat ini merupakan pengakuan global atas kualitas penerapan protokol kesehatan yang baik dalam penerbangan Citilink khususnya di masa pandemi Covid-19," kata Juliandra. 

CEO Skytrax Edward Plaisted memgaku senang menobatkan Citilink dengan predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating. "Kami mempertimbangkan segala upaya yang telah dilakukan Citilink dalam memberikan standar kebersihan tertinggi bagi penumpangnya," kata Edward. 

Edward mengatakan, manajemen dan karyawan Citilink telah melampaui standar industri untuk memitigasi risiko penularan Covid-19. Khususnya dalam rangka memulihkan kepercayaan penumpang untuk kembali bepergian menggunakan pesawat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA