Rabu 22 Sep 2021 16:19 WIB

Berkursi Roda, Phil Collins Buka Tur Genesis

The Last Domino? menjadi tur perpisahan Phil Collins dengan Genesis.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Phil Collins didera masalah cedera tulang belakang. Tak bisa lagi menggebuk drum untuk Genesis, ia menjadikan The Last Domino sebagai tur perpisahan.
Foto: EPA
Phil Collins didera masalah cedera tulang belakang. Tak bisa lagi menggebuk drum untuk Genesis, ia menjadikan The Last Domino sebagai tur perpisahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer band Genesis Phil Collins berhasil menyelesaikan konser pertama dari rangkaian tur "The Last Domino?". Namun, kondisi kesehatan membuat Collins mengisi konser yang berlokasi di Birmingham, Inggris itu sambil duduk di kursi roda.

"The Last Domino?" merupakan tur pertama Genesis setelah hiatus selama 13 tahun. Sebelum vakum, Genesis menggelar rangkaian konser "Turn It On Again Tour" pada 2007. "The Last Domino?" akan menjadi tur terakhir di mana Collins tampil bersama Genesis.

Baca Juga

"Tur Inggris dan Amerika ini sudah cukup bagi saya," jelas Collins, seperti dilansir Fox News, Rabu.

Untuk rangkaian konser terakhirnya, Collins mengaku tak melakukan persiapan khusus. Dia bahkan tidak latihan menyanyi di rumah. Bagi Collins, gladi resik sudah cukup sebagai latihan.

 

Sebelum memulai tur, Collins mengatakan dia hampir tidak bisa memegang stik drum. Hal ini disebabkan oleh cedera tulang belakang yang dideritanya pada akhir tahun lalu.

Collins mengatakan cedera tersebut terjadi karena posisinya saat bermain drum yang kurang tepat. Cedera tersebut merupakan akumulasi dari kesalahan posisi yang sudah terjadi selama bertahun-tahun.

"Saya bahkan tak bisa memegang stik dengan benar tanpa merasa sakit, saya sampai harus merekatkan stik ke tangan saya untuk melaluinya," ujar Collins.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement