Rabu 22 Sep 2021 16:08 WIB

Uji Coba Truk Listrik di Surabaya

Truk listrik dikembangkan tim riset pengembangan kendaraan listrik autonom ITTS..

Red: Mohamad Amin Madani

Tim riset pengembangan kendaraan listrik Autonom Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) menguji coba truk listrik di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/9/2021). (FOTO : ANTARA/Moch Asim)

Tim riset pengembangan kendaraan listrik Autonom Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) menyiapkan truk listrik untuk diuji coba di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/9/2021). Kendaraaan listrik berjenis truk yang dikembangkan oleh tim riset pengembangan kendaraan listrik autonom ITTS bekerja sama dengan PLN tersebut untuk mengurangi polusi udara yang memiliki spesifikasi di antaranya kecepatan 40 km/jam, kapasitas baterai 10 kwH (105 V dan 96 Ah), motor listrik 50 kW, sistem penggisian daya (charging) 2-3 jam serta dilengkapi smart ID yang berfungsi untuk menyalakan truk listrik. (FOTO : ANTARA/Moch Asim)

Tim riset pengembangan kendaraan listrik Autonom Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) menempelkan kartu smart ID untuk menyalakan mesin truk listrik saat diuji coba di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/9/2021). (FOTO : ANTARA/Moch Asim)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Tim riset pengembangan kendaraan listrik Autonom Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) menyiapkan truk listrik untuk diuji coba di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/9/2021).

Kendaraaan listrik berjenis truk yang dikembangkan oleh tim riset pengembangan kendaraan listrik autonom ITTS bekerja sama dengan PLN tersebut untuk mengurangi polusi udara yang memiliki spesifikasi di antaranya kecepatan 40 km/jam, kapasitas baterai 10 kwH (105 V dan 96 Ah), motor listrik 50 kW, sistem penggisian daya (charging) 2-3 jam serta dilengkapi "smart" ID yang berfungsi untuk menyalakan truk listrik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement