Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Reaksi Luis Suarez Usai Dua Kali Bobol Gawang Getafe

Rabu 22 Sep 2021 15:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi Luis Suarez dari Atletico Madrid selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Getafe dan Atletico Madrid di Stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, pinggiran Madrid, Spanyol, Selasa, 21 September 2021.

Reaksi Luis Suarez dari Atletico Madrid selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Getafe dan Atletico Madrid di Stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, pinggiran Madrid, Spanyol, Selasa, 21 September 2021.

Foto: AP/Manu Fernandez
Persaingan Atletico dan Madrid diprediksi berlangsung sepanjang musim ini bergulir.

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Luis Suarez tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia menjadi bintang kemenanngan Atletico Madrid saat bertemu tuan rumah Getafe pada journada keenam La Liga Spanyol musim ini.

Los Colchoneros bertindak sebagai tim tamu. Dalam duel di Coliseum Alfonso Perez, Rabu (22/9) dini hari WIB, skuad polesan Diego Simeone tertinggal lebih dahulu.

Aksi Stefano Mitrofic membuat tuan rumah memimpin pada menit ke-45. Setelahnya, dua gol Suarez pada menit ke-78 dan di injury time babak kedua, mengubah jalannya pertandingan.

"Kami sadar harus memberi sedikit lebih banyak. Saya pikir dalam laga seperti ini, ketika kami membalikkan hasil, akan baik bagi kami secara emosional, dan membantu kami untuk terus berkembang," kata Suarez dikutip dari Football Espana.

Hasil ini membuat Atletico naik ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 14 poin, Los Rojiblancos unggul sebiji angka atas Real Madrid di tangga kedua.

Tapi El Real baru tampil di lima laga. Beberapa jam lagi si putih menjamu RDC Mallorca di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Andai meraih kemenangan, Los Blancos kembali ke singgasana. Skuad polesan Carlo Ancelotti sedang dalam tren positif.

Madrid diprediksi berjaya atas Mallorca. Namun segala sesuatu harus dibuktikan di lapangan.

Persaingan Atletico dan El Real, diprediksi berlangsung sepanjang musim ini bergulir. Secara khusus di ranah domestik.

Itu mengulang kisah musim lalu. Lalu bagaimana dengan Barcelona?

Barca mulai memasuki periode sulit. Namun raksasa Katalan tetap diperhitungkan.

Apalagi jika sederet bintangnya telah sembuh dari cedera. Pelatih Ronald Koeman bisa lebih banyak pilihan untuk berkreasi nantinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA