Tujuh Atlet Sukabumi Dilepas Ikut PON dan Peparnas di Papua

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.
Foto: Dok Pemkot Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak tujuh atlet asal Kota Sukabumi akan mengikuti ajang PON dan Peparnas di Papua Oktober 2021 mendatang. Mereka akan membawa nama Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pelepasan atlet asal Kota Sukabumi ini dilakukan dalam momen penutupan rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVIII tingkat Kota Sukabumi di Aula SMKN 1 Sukabumi, Rabu (22/9). Sekaligus dilakukan pelepasan atlet, pelatih, dan wasit asal Kota Sukabumi pada PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021

''Bersyukur ada perwakilan atlet sebanyak 7 orang, 2 wasit, dan satu pelatih asal Kota Sukabumi dan Peparnas yang akan memberikan kemampuan terbaik dan membawa nama harum Kota Sukabumi,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Fahmi berharap atlet asal Sukabumi diberikan kemudahan dan kelancaran menorehkan prestasi terbaik di ajang PON dan Peparnas.

Di sisi lain, Fahmi mengungkapkan, momen peringatan Haornas tahun ini dilakukan sangat terbatas karena meminimalisasi berbagai kegiatan akibat pandemi yang belum usai dan harus beradaptasi dengan kondisi.

Baca juga : BNPB Kirim 3 Juta Masker Perkuat Prokes PON XX Papua

Namun, lanjut Fahmi, ia bangga karena Kota Sukabumi dalam beberapa hari terakhir meraih prestasi yani Senam Bugar Jabar Juara Terbaik 1 yang digelar Kormi Jabar dalam ajang Festival Olahraga Virtual 2021 dan Juara 1 dan 3 skateboard serta gelaran Liga Igora.

Fahmi menerangkan, ada tujuh ekonomi baru pascapandemi di antaranya pariwisata dan olahraga. Karena semakin sehat seseorang, maka maka akan naik imunitas seseorang.

Itulah sebabnya, kata Fahmi, olahraga bisa dijadikan salah satu ekonomi baru pascapandemi. "Sehingga mari berkolaborasi dan bersinergi serta beradaptasi dengan semangat berolahraga."

Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Ari Mulyadi mengatakan, pemerintah pusat mengapresiasi Pemkot Sukabumi dalam mendukung kegiatan olahraga. Hal ini didorong oleh pelaku olahraga seperti Igora, FORMI, dan KONI serta lainnya.

Komentar

Terkait


Hasil laga perdana PON Papua XX

Kekuatan Mental Jadi Kunci Tim Softball Lampung

Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Atalia Kamil Motivasi Atlet Jabar Sebelum Berangkat ke PON

logo PON XX Papua

Cerita Lifter Jambi Menunggu Baju Tanding untuk PON Papua

PON Papua XX

Bisbol dan Sofbol Putri Jabar Incar Emas PON Papua

Hasil laga perdana PON Papua XX.

Pertandingan Pertama PON Papua Berjalan Lancar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image