Rabu 22 Sep 2021 15:16 WIB

Satgas: Kasus Aktif Covid-19 di Tangerang Tersisa 147 Warga

Dari proses 3T, hanya ditemukan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang dua orang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, menyebutkan, kasus aktif Covid-19 di wilayahnya, kini tersisa 147 warga, yang terdiri 101 orang dirawat dan 46 orang menjalani isolasi.

"Untuk kasus aktif saat ini tersisa sebanyak 147 orang. Yang terdiri dari 101 orang menjalani perawatan di RS milik daerah dan sisanya menjalani isolasi," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (22/9).

Dia mengatakan, jika secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang menyentuh angka 26.770 yang terdiri atas 26.230 orang dinyatakan sembuh, 393 orang meninggal dunia dan 147 orang masih menjalani perawatan dan isolasi. Selain itu, kata Hendra, dari laporan harian berdasarkan proses 3T, yaitu tracing, testing, dan treatment ditemukan penambahan dua kasus.

Hanya saja, kata dia, penambahan kasus harian itu menunjukkan penurunan yang cukup signifikan dibandingkan dengan beberapa bulan lalu yang mencapai angka ratusan per hari. "Allhamdulillah, untuk penemuan kasus harian kita saat ini mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan bisa dibilang sangat jauh bila dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya," kata Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement