Kekuatan Mental Jadi Kunci Tim Softball Lampung

Hasil laga perdana PON Papua XX
Hasil laga perdana PON Papua XX
Foto: Dok. Ist

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Sempat tertinggal 0-3, tim softball putra Lampung akhirnya membalikkan keadaan dan menang 11-3 atas Sulawesi Tenggara dalam laga pembuka PON XX Papua yang digelar Rabu (22/9). Bermain di Lapangan Softball Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Lampung disebut sempat grogi.

"Ini bukan hanya laga pembuka cabor softball, tetapi pembuka semua cabor. Ketua KONI Pusat Marciano Norman dan Walikota Jayapura dan banyak pejabat lainnya ikut menonton langsung. Mungkin ini membuat pemain yang baru pertama kali main di PON ini grogi," ujar Pelatih Kepala Tim Lampung Yolly Maristo ketika dihubungi republika.co.id.

"Namun di inning ke empat kemudian kita bangkit. Akhirnya kita bisa menutup pertandingan ini dengan kemenangan 11-3," kat dia menambahkan.

"Secara teknis permainan kita memang tidak beda jauh dengan Sultra. Tetapi kita unggul di mental. Semoga kemenangan ini menjadi langkah awal untuk meraih prestasi terbaik pada PON Papua ini," ujar dia.

Pada laga kedua, besok, Lampung akan bertemu DKI Jakarta. "Optimistis bisa mengalahkan DKI Jakarta walaupun DKI juga salah satu unggulan. Sultra sebenarnya tim terberat dan mereka sudah kita kalahkan. Semoga pemain terus tampil baik," kata dia.

Cabor softball putra diikuti oleh tujuh tim. Mereka semua akan saling bertemu. Peringkat satu dan dua akan bermain, pemenangnya akan lolos ke final, yang kalah menunggu pemenang peringkat tiga dan empat.

Kemudian yang kalah 1-2 akan berhadapan dengan pemenang 3-4. Pemenang laga ini akan lolos ke final memperebutkan emas. Sedangkan yang kalah langsung dapat perunggu.

 

Komentar

Terkait


Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Atalia Kamil Motivasi Atlet Jabar Sebelum Berangkat ke PON

logo PON XX Papua

Cerita Lifter Jambi Menunggu Baju Tanding untuk PON Papua

PON Papua XX

Bisbol dan Sofbol Putri Jabar Incar Emas PON Papua

Hasil laga perdana PON Papua XX.

Pertandingan Pertama PON Papua Berjalan Lancar

Sejumlah atlet dan ofisial asal Sumatra Utara (Sumut) mengikuti apel pelepasan kontingen PON Papua asal Sumatra Utara di Lapangan Wisma Atlet Dispora Sumut, Kota Medan, Sumatera Utara, Ahad (19/9/2021). Sebanyak 331 atlet dan official asal Sumut akan berlaga di PON Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Kontingen Sumut Berangkat ke PON Papua Secara Bertahap

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image