Rabu 22 Sep 2021 13:18 WIB

Mobil Listrik Ini Miliki Daya Jelajah Terjauh, Hingga 830 Km

Lucid Air didesain untuk mampu menyaingi daya jelajah Tesla.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lucid Air
Foto: CNET
Lucid Air

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Lucid Motors merupakan salah satu start up yang ikut meramaikan pasar mobil listrik. Salah satu produk yang telah diperkenalkan oleh pabrikan asal Amerika itu adalah Lucid Air.

Dikutip dari The Verge pada Rabu (22/9), sejak awal, Lucid Air didesain untuk mampu menyaingi Tesla. Oleh karena itu, Lucid Air hadir dengan keunggulan dari sisi daya jelajah.

Baca Juga

Berdasar pengukuran dari Environmental Protection Agency (EPA), Lucid Air mampu mencatat daya jelajah hingga 830 kilometer. Artinya, Lucid Air adalah mobil listrik dengan daya jelajah terjauh yang pernah diukur oleh EPA.

Kemampuan ini pun semakin menegaskan bahwa Lucid mampu menggungguli daya jelajah yang disajikan oleh Tesla. Karena, saat ini, daya jelajah terjauh yang disajikan oleh Tesla adalah 659 kilometer.

Lucid Air ditawarkan dalam beragam varian. Varian dengan daya jelajah terjauh adalah varian dengan nama Lucid Air Dream Edition.

Sedangkan varian lain yang ditawarkan adalah Lucid Air Dream Edition Performance dan Lucid Air Grand Touring. Seluruh varian itu ditawarkan dengan daya jelajah dan spesifikasi yang beragam.

Untuk performa, mobil ini didukung oleh tenaga sebesar 1.000 daya kuda pun membuat Lucid Air mampu mencatat akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 2,5 detik. Dari segi desain, Lucid Air hadir dengan desain streamline dan dibekali dengan desain lampu serta grille yang unik.

Balutan desain yang unik itu sendiri dilengkapi dengan baterai 113 kWh yang dapat diisi ulang dengan cepat. Untuk menunjang keselamatan, produk ini dilengkapi dengan 32-sensor advanced driving assistance systemyang mencakup kamera, radar, ultrasonic dan Lidar (laser imaging, detection and ranging).


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement