Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Guardiola Puji Penampilan Apik Enam Pemain Remaja City

Rabu 22 Sep 2021 08:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih asal Spanyol itu yakin bisa mengandalkan mereka untuk masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Josep Guardiola senang dengan pemain muda yang melakoni debut  apik dalam kemenangan 6-1 atas Wycombe Wanderes di ajang Piala Carabao, Rabu (22/8). Manajer Manchester City tersebut memuji enam pemain remaja yang tampil di tim senior untuk pertama kalinya. Mereka adalah CJ Egan-Riley, Josh Wilson-Esbrand, Fin Burns, Romeo Lavia, Luke Mbete dan James McAtee. Menurut Guardiola, semunya memainkan peran dalam kemenangan atas the Chairboys.

''Pertama, mereka dibantu pemain profesional kami. Tapi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk semua pemain akademi. Mereka semua bekerja luar biasa,'' kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (22/9).

Guardiola mengatakan, akademi klub memiliki pemain yang berbakat dan berkualitas. Pemain-pemain tersebut dididik dengan sangat baik. 

Pelatih asal Spanyol itu yakin bisa mengandalkan mereka untuk masa depan. Karena itu ia mulai mengajak pemain akademi untuk latihan bersama.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengungkapkan, pemain remaja tersebut tidak menunjukan wajah yang jelek, atau membuat suasana tidak nyaman dengan keputusan yang dibuatnya. Mereka hanya punya tekad untuk menjadi sesuatu di dunia sepak bola.

''Hari ini kita sedikit melihat apa yang bisa mereka lakukan. Kami tahu persis betapa bagusnya mereka. Sebagai manajer, saya bisa menikmatinya,'' ucap Guardiola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA