Rabu 22 Sep 2021 08:10 WIB

Kebahagiaan Ganda Daniel James Saat Leeds Menang

Ia sempat menemani sang istri melahirkan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Daniel James
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel James

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Daniel James tetap membela Leeds United dalam putaran ketiga piala Carabao melawan Fulham, dini hari tadi WIB, meskipun sang istri melahirkan buah hatinya pada pukul 12.00 siang waktu setempat. Laga yang dimenangkan Leeds 6-5  dimulai pukul 19.45.

Ketika Daniel James menyaksikan kelahiran bayi laki-lakinya saat makan siang di Mancheste, prospek bermain untuk Leeds di London di kemudian hari tampak jauh.

Tapi itulah yang dilakukan pemain berusia 23 tahun itu, ketika 21 September berubah menjadi hari yang tidak akan pernah dia lupakan.

"Bayi laki-laki saya lahir sore ini," kata James kepada BBC Radio 5 Live setelah dia bermain di seluruh menit pertandingan dalam kemenangan adu penalti 6-5 Leeds di Fulham di Piala Carabao.

“Terima kasih kepada manajer (Marcelo Bielsa) karena mengizinkan saya berada di Manchester untuk itu. Hari yang benar-benar luar biasa bagi saya dan istri, sangat bangga padanya dan itu adalah hari yang terlambat, sesuatu yang tidak dapat kami ubah," kata dia.

"Manajer membiarkan saya melakukannya sehingga saya bisa berada di sana untuk kelahiran bayi saya dan datang ke pertandingan," kata dia.

Leeds memiliki sejumlah masalah cedera dan Marcelo Bielsa memainkan tim yang kuat untuk permainan, membuat hanya empat perubahan dibandingkan dengan 11 Fulham, dengan pelatih asal Argentina ingin menemukan cara untuk memiliki James tersedia.

"Mobilnya agak terlalu lama jadi saya akhirnya mendapatkan helikopter," kata pemain sayap Wales itu menceritakan cara dia berpindah tempat.

"Kami belum memiliki nama (untuk sang anak) dan akan memikirkan nama ketika kami sampai di rumah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement