Rabu 22 Sep 2021 06:14 WIB

Bronto Skylift Diterjunkan Padamkan Api di Swalayan Cahaya

Swalayan Cahaya di Pasar Minggu, Jaksel terbakar pada Selasa malam WIB.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas pemadam kebakaran Jakarta melakukan simulasi pemadaman api  menggunakan skylift  di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (14/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Petugas pemadam kebakaran Jakarta melakukan simulasi pemadaman api menggunakan skylift di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menerjunkan satu unit mobil bronto skylift untuk memadamkan kobaran api yang melalap swalayan Cahaya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (21/9) malam WIB. Pantauan di lokasi, mobil tangga tersebut tiba sekitar pukul 22.35 WIB.

Meski begitu, mobil tersebut baru beroperasi sekitar pukul 23.30 WIB karena sulitnya medan di sekitar area kebakaran yang membuat mobil tidak dapat memasuki areal swalayan. Kepala Dinas Gulkarmart DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, mengatakan, mobil itu diterjunkan untuk memudahkan petugas melokalisasi kobaran api di lantai dua swalayan tersebut.

"Kondisi bangunan sudah tidak memungkinkan dinaiki oleh petugas kita, maka brontoh dikerahkan," kata Satriadi saat ditemui di lokasi.

Mereka menerima laporan awal kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB, dan 15 menit kemudian petugas tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya memadamkan kobaran api. "Jam 19.15 tim sudah di TKP, untuk kerugian belum bisa ditaksir," kata Satriadi.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Hingga berita ini dibuat, belum ada informasi terkait penyebab kebakaran tersebut. "Untuk dugaan belum ada," tutur Satriadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement