Rabu 22 Sep 2021 04:36 WIB

Lima Hal yang tak Boleh Dilewatkan Selama Ada Varian Delta

Vaksinasi, masker dan berolahraga adalah langkah wajib terhindar dari varian delta.

Foto: Republika
Lima Hal yang tak Boleh Dilewatkan Selama Ada Varian Delta

REPUBLIKA.CO.ID, Meski saat ini penyebaran Covid-19 menurun, namun masyarakat masih dikhawatirkan dengan varian delta. Oleh karena itu, ada lima hal yang tak boleh kita lewatkan selama pandemi ini masih ada khususnya kehadiran varian delta. 

Berikut lima hal sesuai yang dilansir dari Eat This Not That:

1. Vaksinasi 

Jika Anda belum divaksinasi, inilah saatnya. Mendapatkan vaksinasi adalah cara terbaik untuk menghindari sakit parah atau meninggal akibat Covid-19. National Institutes of Health memperkirakan vaksin Covid-19 mencegah hampir 140 ribu kematian di AS hingga Mei lalu.

 

2. Gunakan Masker

Jika Anda divaksinasi, itu tidak berarti Anda harus bertindak seolah-olah Covid-19 sudah berakhir. Terlepas dari status vaksinasi, Anda harus tetap mengenakan masker di luar ruangna, maupun dalam ruangan di area dengan penularan virus yang besar atau tinggi.

3. Ikuti peringatan perjalanan

Beberapa negara memiliki daftar penilaian risiko Covid-19, ada baiknya ada mengikuti saran daftar tersebut. Bahkan lebih baik lagi jika tidak melakukan perjalanan ke luar negeri sama sekali

4. Olahraga

"Olahraga sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental serta membantu mencegah banyak penyakit lainnya

5. Hindari Stres

Dr Anthony Fauci, pakar penyakit menular terkemuka di AS, merekomendasikan agar kita mengurangi stres berat, yang Anda tahu terkadang dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Sumber: Republika.co.id Pengolah: Ichsan Emrald Alamsyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement