View Pegunungan Latari Pertandingan Pertama PON 2020

ilustrasi,
ilustrasi,
Foto: ANTARA/Indrayadi TH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan pertama PON XX Papua dijadwalkan akan digelar pada Rabu (22/9) ini. Dilatari pemandangan indah pegunungan, pertandingan pertama PON 2020 tersebut akan mempertemukan tim softball putra Lampung lawan Sulawesi Tenggara.

Pertandingan akan dilangsungkan di lapangan softball Agus Kafiar di Kompleks Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua. Dengan kualitas venue berstandar internasional, lapangan tersebut juga berlatarkan pemandangan indah pegunungan.

"Lokasinya bagus pemandangan gunung,’' kata Wakil Sekretaris IV Bidang Humas dan PPM PB PON XX Tahun 2021 Papua, Kadkis A. Matdoan, ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (21/9)

Kadkis menilai lokasi venue pertandingan softball sangat indah karena dikelilingi pemandangan pegunungan. Selain itu, stadion Agus Kafiar sudah siap menampung penonton dengan penerapan protokol kesehatan ketat seperti pengaturan jarak antar kursi penontonnya.

Selain itu, penonton wajib sudah vaksin dosis lengkap dan dalam kondisi sehat tidak sedang terpapar Covid-19. Jumlah penontonnya pun dibatasi maksimal 25 persen dari daya tampung venue tersebut.

‘’Kita menyeleksi dengan ketat mengenai penerapan protokol kesehatan untuk penonton yang akan datang langsung ke lapangan,’’ kata Kadkis.

Stadion Agus Kafiar tidak hanya memiliki latar pemandangan indah pegunungan. Lapangan tersebut juga disebut memiliki standar seperti lapangan bisbol MLB (Major League Baseball) di Amerika Serikat.

Baca juga : Pertandingan Pertama PON Papua Berjalan Lancar

Venue tersebut berada di atas lahan 60.000 meter persegi dengan jenis rumput zoysia japonica. Stadion yang memiliki kapasitas tribun 2.000-2.500 seat itu dilengkapi dengan sebuah ruang VIP.

Komentar

Terkait


Kampus UMS.

Dua Atlet Tapak Suci UMS Berlaga di PON Papua

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan.

Peraih Perak Olimpiade 2020 tak Remehkan Lawan di PON

Tim basket 3x3 Sumut yang akan berlaga di PON XX Papua.

Tim Basket 3x3 Sumut Jaga Optimisme Walau tanpa Try Out

 Atlet dayung DKI Jakarta melakukan validasi ID Card PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Atlet Dayung DKI Lakukan Validasi ID Card PON XX Papua

Para penari tradisional PON XX Papua 2021 melakukan tarian untuk menyambut kedatangan atlet si Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Tarian Tradisional Papua Sambut Kedatangan Atlet PON XX

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image