Tim Sepak Bola Jabar Percaya Diri Usai Aklimatisasi

Pemain tim sepak bola Jawa Barat Andri (kanan) berebut bola dengan pemain dari klub Persindra di Stadion Tridaya, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021). Laga uji tanding tersebut sebagai bagian dari persiapan tim sepak bola Jawa Barat untuk berlaga di PON XX Papua 2020.
Pemain tim sepak bola Jawa Barat Andri (kanan) berebut bola dengan pemain dari klub Persindra di Stadion Tridaya, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021). Laga uji tanding tersebut sebagai bagian dari persiapan tim sepak bola Jawa Barat untuk berlaga di PON XX Papua 2020.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih tim sepak bola Jawa Barat Yudiantara mengaku lebih percaya diri setelah memboyong para anak asuhnya menempuh pemusatan latihan sekaligus aklimatisasi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Selama pemusatan latihan di Stadion Tridaya Indramayu, menurutnya skuad asuhannya mendapatkan kondisi suhu yang sesuai dengan ekspektasinya. Hal itu, kata dia, menjadi modal untuk bisa bermain optimal di Papua.

"Iya, jadi seperti yang diharapkan, kita ke Indramayu selain aklimatisasi cuaca kita juga perbaikan-perbaikan teknik dari pemusatan latihan sebelumnya," kata Yudiantara di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/9).

Baca Juga

Menurutnya selama di Indramayu, ia mengukur suhu udara berkisar dari 35 hingga 36 derajat celsius. Walaupun dari informasi terakhir di Papua berkisar 31 derajat celsius, ia berharap para pemain sudah terbiasa bermain dengan suhu yang panas.

Sebelumnya tim sepak bola Jawa Barat juga telah menjalani proses pemusatan latihan di Pangandaran, Jawa Barat. Namun suhu udara di daerah tersebut belum sesuai dengan apa yang ia harapkan. Maka dari itu, pada pertengahan September lalu tim berangkat ke Indramayu untuk mencari suhu udara yang lebih panas dibandingkan dengan Pangandaran.

"Sebanyak 20 pemain kita siap untuk tampil nanti. Pengumuman kesebelasan yang bertanding itu menjelang hari pertandinganlah," katanya.

Yudiantara mengatakan timnya akan berangkat ke Papua pada Rabu (22/9) dini hari dari Jakarta. Pasalnya pada tanggal 27 September 2021, Tim Jawa Barat akan mulai menjalani pertandingan perdananya di fase grup.

Tim sepak bola putra Jawa Barat masuk ke dalam Grup A bersama Papua, NTT, dan Maluku Utara. Sedangkan di Grup B terdapat tim yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Lalu Grup C yakni Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara, dan Bengkulu.

 

Komentar

Terkait


Selancar ombak atau surfing (ilustrasi). Sebanyak 33 atlet cabang olahraga ekshibisi surfing atau selancar ombak siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang dijadwalkan akan berlangsung di Pantai Hamadi, Jayapura, 22-23 September.

33 Atlet Siap Berlaga di Ekshibisi Selancar Ombak PON Papua

Personel Brimob mengawal kontingen Provinsi Jawa Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Brimob Kerahkan 13 Personel Kawal Atlet Jateng di PON Papua

Personel Brimob ikut dikerahkan untuk mengawal atlet yang berlaga di PON Papua (ilustrasi).

Polda Kirim 30 Personel Brimob Kawal Atlet Riau di PON Papua

680 relawan konsumsi disiapkan untuk melayani konsumsi atlet dan official yang berlaga di PON XX Papua.

Jelang PON Papua, 680 Relawan Konsumsi Disebar di Jayapura

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan rapid test antigen di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). Rapid Tes antigen gratis yang diselenggarakan Polda Metro Jaya dari tanggal 23-24 Desember 2020 bertujuan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di masa liburan mudik Natal dan tahun baru.

Wakil Kapolri Kunjungi Gerai Vaksinasi Presisi di Jayapura

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image