Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

MU Pertimbangkan Rekrut Tanguy Ndombele

Selasa 21 Sep 2021 22:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pemain Tottenham Tanguy Ndombele (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi  pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea FC di London, Inggris, Jumat (5/2) dini hari WIB.

Pemain Tottenham Tanguy Ndombele (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea FC di London, Inggris, Jumat (5/2) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE / Neil Hall
Fan MU belum yakin akan kontribusi Fred, sedangkan masa depan Paul Pogba belum jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mempertimbangkan merekrut gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele. Pemain tersebut dapat menjadi jawaban atas masalah yang dihadapi MU di posisi gelandang bertahan. Fan belum yakin akan kontribusi Fred. Sedangkan masa depan Paul Pogba belum jelas.

MU gagal mendatangkan gelandang baru musim panas ini dan diperkirakan akan mengejarnya kembali Januari sebelum kontrak Pogba habis musim panas mendatang. Menurut Calciomercato, dilansir dari Daily Star, Selasa (21/9), Ndombele bisa menjadi alternatif.

Baca Juga

Ndombele memiliki nilai 45 juta poundsterling menurut catatan transfermarkt. Ndombele kembali beraksi akhir pekan kemarin setelah penampilannya tak konsisten sebelumnya. Pelatih Tottenhan, Nuno Espirito Santo meminta fan bersabar kepada pemain internasional Prancis tersebut.

"Itu pertandingan pertama Tanguy terlibat sejak awal musim. Kami memiliki semua pra-musim, dan kami sudah memainkan Liga Primer dan kompetisi Eropa. Itu adalah pertandingan pertama Tanguy, jadi mari kita bersabar,” kata Nuno Santo usai laga melawan Chelsea, Senin (20/9) dini hari WIB.

Laporan tersebut juga menunjukkan MU tertarik kepada pemain AC Milan Franck Kessie. Kontrak Kessie akan berakhir pada musim panas mendatang. MU bisa mendapatkan pemain Pantai Gading tersebut secara gratis daripada Ndombele yang dapat menelan biaya lebih dari 50 juta Poundsterling.

Kessie menjadi pemain kunci dalam kebangkitan Milan. Milan pun kini kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir. Kessie mengantongi 13 gol musim lalu.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kecaman dari penggemar karena memasang Fred beberapa pekan terakhir. Meski Fred tampil bagus melawan Young Boys di Liga Champions, Fred belum pernah tampil meyakinkan di Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA