Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Messi Dipastikan Alami Cedera Lutut

Selasa 21 Sep 2021 22:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Momen pergantian Lionel Messi dengan Achraf Hakimi.

Momen pergantian Lionel Messi dengan Achraf Hakimi.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Pemeriksaan MRI menunjukkan Messi menderita memar di tulang lutut kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint Germain (PSG) Lionel Messi dipastikan mengalami cedera lutut kiri. Pemain dengan koleksi gelar Ballon d'Or terbanyak di sepanjang sejarah itu pun kemungkinan besar bakal absen kala Les Parisiens melawat ke kandang Metz pada pekan ketujuh Ligue 1, Kamis (23/9) dini hari WIB. 

Messi diketahui mengalami cedera lutut kiri usai menjalani pemeriksaan MRI oleh tim medis PSG pada Selasa (21/9) waktu setempat. "Hasil pemeriksaan tersebut menyatakan ada tanda-tanda memar pada tulang di lutut kiri Messi. Pemeriksaan lanjutan terhadap Messi akan dilakukan dalam 48 jam mendatang," tulis pernyataan PSG di laman resmi klub, Selasa (21/9). 

Baca Juga

Mantan bintang Barcelona itu ditarik keluar pada menit ke-76 saat PSG memetik kemenangan dramatis, 2-1, atas Lyon, Senin (20/9) dini hari WIB. Pada saat itu, Messi digantikan oleh Achraf Hakimi. 

Keputusan pelatih PSG Mauricio Pochettinocmenarik keluar Messi sempat menimbulkan kontroversi. Sebab pemain berusia 34 tahun itu terlihat kecewa dan frustrasi dengan keputusan Pochettino di laga debutnya di kandang PSG tersebut. Bahkan, Messi sempat terlihat menolak berjabat tangan dengan Pochettino sesaat setelah keluar dari lapangan. 

Purnalaga, Pochettino menyebut keputusannya untuk menarik keluar Messi sebagai langkah terbaik buat PSG. "Itu keputusan yang harus kami ambil. Terkadang hal itu menyenangkan buat orang lain, terkadang tidak. Saya sempat bertanya soal keadaannya, dan dia berkata, baik-baik saja,'' tutur pelatih asal Argentina itu seperti dikutip the Independent, Selasa (21/9). 

Pada laga kontra Lyon, performa Messi sebenarnya tidak terlalu buruk. Melepaskan empat tembakan dengan dua mengarah ke gawang, pemain berjuluk La Pulga itu bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-37. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas Messi itu masih membentur mistar gawang. 

Sejak direkrut dengan status bebas transfer pada pertengahan Agustus silam, Messi tercatat belum memberikan kontribusi maksimal buat Les Rouge te Bleu. Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona belum mampu menyumbang satu gol ataupun satu asisst dalam tiga penampilan di semua ajang pada awal musim ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA