Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Ronald Koeman Minta Suporter Barcelona untuk Realistis

Rabu 22 Sep 2021 02:54 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Suporter Barcelona harus paham dengan skuad yang dimiliki La Blaugrana saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meminta para suporter La Blaugrana untuk realistis terhadap permainan yang ditampilkan oleh timnya musim ini. Koeman mengatakan, tim Barcelona saat ini tidak bisa memainkan apa yang diperagakan oleh tim Barcelona pada 2012 lalu karena kedua tim memiliki kondisi yang berbeda.

"Barca hari ini bukan Barca delapan tahun lalu. Kami bermain dengan cara Barca di 2021, tapi kami tidak memiliki kecepatan di lini serang karena Coutinho memotong ke dalam, Demir tidak berlari ke luar," ujar Koeman dikutip dari Football-Espana, Selasa (21/9). "Dengan Ansu dan Dembele, itu berbeda, kami memiliki lebih kedalaman dan kami harus mencari alternatif lain."

Koeman juga menambahkan jika suporter Barcelona harus paham dengan skuad yang dimiliki La Blaugrana saat ini dan tim pelatih harus melakukan sesuatu soal itu. Ia menegaskan tidak akan ada tiki-taka dan harus bermain dengan cara sendiri dan jika di pertandingan butuh perubahan, itu harus dilakukan.

"Lihat ke daftar skuad yang kami miliki, kami melakukan apa yang bisa kami lakukan. Tidak ada pesepak bola untuk tiki-taka. Anda harus bermain dengan gaya kami, tapi jika pertandingan butuh perubahan, kami akan melakukan itu," jelas Koeman.

Pada pertandingan Ahad (19/9) malam, ketika Barcelona ditahan imbang Granada 1-1, permainan Koeman mendapatkan kritik karena taktik yang dijalankan oleh pria asal Belanda tersebut. Saat ini, Barcelona tengah berada di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan dua kemenangan dan dua imbang dari empat pertandingan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA