Selasa 21 Sep 2021 19:56 WIB

Kebakaran Hanguskan Enam Rumah di Padang

Salah satu pemilik rumah meninggal karena terkejut melihat rumahnya terbakar.

Kebakaran rumah (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kebakaran rumah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kebakaran melanda enam rumah warga di Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (21/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mengerahkan 12 unit mobil pemadam serta 67 personel untuk memadamkan api di kawasan padat penduduk itu.

"Kebakaran melanda enam rumah warga di lokasi kejadian, serta satu unit sepeda motor," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Padang Dedi Henidal di Padang, Selasa (21/9).

Proses pemadaman api berlangsung sekitar 40 menit. Sebab, petugas sempat menemukan kendala karena sempitnya akses kendaraan ke lokasi kebakaran.

Dadang menyayangkan masih banyak masyarakat yang datang untuk menonton peristiwa kebakaran sehingga mengganggu kerja petugas. "Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, namun untuk pastinya menunggu penyelidikan dari kepolisian," kata dia.

Kepala Polsek Nanggalo AKP Suyanto mengatakan, pihaknya telah mengamankan serta memeriksa lokasi kejadian. Namun, dia belum bisa menjelaskan lebih lanjut soal penyebab kejadian itu.

Namun, ia mengatakan salah seorang warga, Aswar (72 tahun), meninggal dunia dalam kebakaran itu. "Informasi dari Ketua RT warga itu pingsan melihat kebakaran terjadi, kemudian dilaporkan meninggal dunia," katanya.

Warga itu diketahui adalah pemilik rumah yang posisinya bersebelahan dengan rumah yang terbakar. Diduga ia pingsan karena terkejut melihat api membakar rumahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement