Selasa 21 Sep 2021 18:04 WIB

Lebih Canggih, Beginilah Tampilan Terkini All New BR-V

Generasi kedua All New Honda BR-V dikembangkan untuk kebutuhan konsumen di Indonesia

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
All New Honda BR-V saat virtual launch, Selasa (21/9)
Foto: istimewa
All New Honda BR-V saat virtual launch, Selasa (21/9)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sejak 2015, Honda menjawab kebutuhan kendaraan low SUV lewat produk BR-V. Kini, PT Honda Prospect Motor (HPM) ingin terus memberikan solusi mobilitas bagi masyarakat yang aktif lewat kehadiran All New BR-V.

Indonesia pun dipilih jadi negara pertama yang meluncurkan produk ini karena Indonesia dianggap jadi pasar yang cukup penting bagi Honda. Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd, Masayuki Igarashi mengatakan, Indonesia merupakan pasar penting bagi Honda di kawasan Asia dan Oceania baik untuk penjualan maupun produksi.

"Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia," kata Masayuki Igarashi dalam virtual launching All New Honda BR-V pada Selasa (21/9).

Pada generasi kedua ini, All New BR-V terlihat makin mewah dan lega berkat bahasa desain yang lebih boxy. Selain itu, mobil ini juga dihadirkan sebagai mobil yang canggih karena telah dibekali dengan sejumlah fitur terkini. Sosok penampilan All New BR-V juga lebih kekar dibanding pendahulunya. Hal itu tampak dari bentuk grill depan dan lampu depan yang lebih modern.

President Director HPM, Takehiro Watanabe mengatakan, Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

"All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya. Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia," kata Takehiro Watanabe.

Secara desain, mobil seven seater ini hadir dengan garis desain yang tegas dan dipermanis dengan LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. Pada sisi belakang, All New Honda BR-V juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi.

Soal fitur, pengendara akan semakin dimanjakan  sejumlah teknologi Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock dan Smart Entry System. Meski hadir dengan sejumlah teknologi mutakhir, tapi mobil ini adalah mobil yang dirakit di Indonesia dengan local content sekitar 84 persen dan siap untuk diekspor ke berbagai negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement