Selasa 21 Sep 2021 17:55 WIB

Valentino Rossi Yakin Prospek Pembalap MotoGP Italia Cerah

Para pembalap MotoGP asal Italia terus memperlihatkan perkembangan signifikan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.
Foto: AP/Gerhard Schiel
Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap MotoGP tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memberi apresiasi kepada Ene Bastianini yang berhasil meraih podium pertama musim ini. Bastianini menyabet prestasi saat mengaspal di GP Misano akhir pekan lalu.

Padahal, nama Bastianini belum mendapat perhatian lebih dari penonton karena mengawali balapan dari posisi ke-12. Terlebih lagi, dirinya mengendarai sepeda motor Ducati spesifikasi tahun 2019 dari Tim Avintia.

Bastianini berhasil menyalip pembalap senior lain seperti Joan mir, Alex Rins, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Marc Marquez, dan Jack Miller. Ia pun sukses finis di tempat ketiga.

"Hari ini dia sangat impresif. Dia sangat cepat, sepanjang trek dia membalap seperti iblis dan mencatat lap tercepat," kata Rossi seperti dilansir Crash, Selasa (21/9).

Rossi pun memberi selamat kepada Bastianini dan berharap sang junior bisa menorehkan prestasi gemilang di masa depan. Menurut legenda hidup MotoGp asal Italia ini, impresifnya pola balapan Bastianini tak lepas dari peran Sirkuit Misano.

"Selamat kepadanya dan semoga dia meraih kesuksesan di masa depan," ucap Rossi.

Rossi yang kini memiliki tim balap bernama VR46, yakin dapat terus berkembang meski persaingan semakin ketat dengan kehadiran pembalap muda yang meyakinkan.

"Menurut saya prospek MotoGP di Italia dalam kondisi yang baik. Ini positif," jelas Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement