Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Pembangunan Sarana Olahraga di PIK2 Tuai Dukungan

Selasa 21 Sep 2021 17:46 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bulu tangkis. Ilustrasi

Bulu tangkis. Ilustrasi

Foto: Antara
Pembangunan pusat olahraga ini bertujuan mendukung program PBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasila atlet bulu tangkis di kancah dunia membuat euforia olahraga tepok bulu ini merasuki semua pihak. Bukan sekadar hobi dan permainan, bulu tangkis juga terbukti bisa menjadi jalan menorehkan kejayaan.

Merespons hal ini, Pantai Indah Kapuk 2 sebagai kota baru yang memiliki prospek investas turut meneladani semangat juang para atlet dalam berkarya mengembangkan properti di Indonesia. Dalam keterengan resmi yang diterima republika.co.id, Selasa (21/9), komplek properti yang berada di Utara Kota Jakarta ini berencana membangun pusat olahraga di dekat kawasan Rumah Milenial dan Pasir Putih Residences PIK2.

Dijelaskan, pusat olahraga ini akan dibangun di dalam kawasan seluas kurang lebih 43 Ha yang terletak di tepi danau. Nantinya akan tersedia 20 lapangan khusus untuk pelatihan bulu tangkis. Prasarana pusat olahraga yang akan dihadirkan ini sebagai salah satu apresiasi PIK2 di bidang olahraga yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi rumah bagi Persatuan Bulu Tangkis di kawasan PIK2. 

photo
Salah satu fasilitas olahraga di PIK2 - (Dok. Pik)
Legenda bulu tangkis Tanah Air, Susi Susanti, mendukung langkah yang diambil olehn pengembang kawasan properti tersebut.

“Kami semua tentunya apresiasi yang sangat luar biasa sekali atas perhatian dan penghargaan yang diberikan dan juga dengan dibangunnya prasarana yang luar biasa ini tentunya kita berharap bahwa pembinaan olahraga tidak hanya bulu btangkis tapi juga olahraga lain akan terus berkembang. Tentunya peran swasta seperti Agung Sedayu Group dan Salim Group memberikan kontribusinya yang luar biasa,” kata Susi.

Fasilitas lapangan olahraga rencananya akan dilengkapi dengan tribun penonton sehingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Selain Lapangan bulu tangkis, pusat olahraga ini akan mencakup beberapa fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, kolam renang, dan lain-lain.

Pendirian fasilitas ini bertujuan mendukung masyarakat dan program Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mencetak bibit-bibit unggul dan calon-calon juara di Dunia olahraga, terutama di cabang bulu tangkis yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA