Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Christensen Segera Teken Kontrak Baru Bersama Chelsea

Selasa 21 Sep 2021 17:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Bek Chelsea Andreas Christensen

Bek Chelsea Andreas Christensen

Foto: EPA-EFE/Claus Bech
Kontrak Christensen akan berakhir tahun depan di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah asal Denmark, Andreas Christensen, dilaporkan bakal segera menandatangani kontrak baru bersama Chelsea. Selain memperpanjang masa bakti bersama klub asal London Barat tersebut, bek tengah berusia 25 tahun itu juga bakal mendapatkan kenaikan gaji. Saat ini, gaji Christensen dilaporkan sebesar 75 ribu poundsterling per pekan, sementara kontraknya akan berakhir pada 2022. 

"Kedua belah pihak, baik Christensen dan manajemen the Blues, telah mencapai kesepakatan soal kontrak baru. Dalam kontrak baru tersebut, Christensen dikabarkan akan menerima gaji sebesar 120 ribu poundsterling per pekan," tulis laporan the Sun, Selasa (21/9). 

Baca Juga

Padahal, pada akhir musim 2019/2020, Christensen sempat dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas the Blues. Hal ini tidak terlepas dari minimnya kontribusi yang diberikan pemain yang sempat dipinjamkan ke Borussia Moenchengladbach pada 2015 hingga 2017 tersebut. 

Namun, dalam satu musim terakhir, Christensen mampu mengamankan posisi di tim inti Chelsea, terutama sejak kedatangan pelatih Thomas Tuchel pada pertengahan musim lalu. Di bawah kendali pelatih asal Jerman itu, Christensen itu menjadi salah satu andalan di jantung pertahanan the Blues. 

Christensen menjadi opsi utama untuk berduet dengan Antonio Ruediger ataupun Thiago Silva. Tidak hanya itu, alih-alih melepas Christensen, juara Liga Champions musim lalu itu justru lebih memilih menjual Kurt Zouma ke West Ham United pada jendela transfer awal musim ini. 

Setelah tampil dalam 27 laga pada semua ajang pada musim lalu, termasuk sebagai pemain pengganti di partai final Liga Champions, Christensen kembali melanjutkan performa apiknya pada awal musim ini. Dari tujuh laga yang telah dilakoni Chelsea di semua ajang, Christensen empat kali tampil sebagai starter. Termasuk kala Chelsea membungkam Tottenham Hotspur 3-0, akhir pekan lalu. 

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai salah satu keunggulan Christensen adalah fleksibilitas posisi di lini belakang. "Sejak hari pertama saya di sini, dia telah menunjukan performa apik dan tampil cukup percaya diri. Dia bisa ditempatkan di tiga posisi sekaligus di lini belakang. Sejauh ini, dia bisa diandalkan dan saya harap hal itu terus berlanjut," tutur Tuchel seperti dilansir the Sun, beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA