Selasa 21 Sep 2021 17:16 WIB

Mobil Ini Hanya Ada di Film F9

Film F9 dinilai benar-benar merakit mobil yang luar biasa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Dodge Charger Hellcat 1968 milik Dom Toretto.
Foto: Universal Pictures.
Dodge Charger Hellcat 1968 milik Dom Toretto.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film waralaba Fast and Furious terkenal dengan koleksi supercar yang mahal, bahkan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Film F9: The Fast Saga tak jauh berbeda, tetapi jika angsuran sebelumnya menggunakan alat peraga dan efek khusus untuk membuat mobil terlihat spektakuler, F9 benar-benar merakit mobil yang luar biasa.

Mobil yang dimaksud adalah Dodge Charger Hellcat 1968 milik Dom Toretto. Mobil ini telah menjadi mobil Fast and Furious utama Dom sejak awal waralaba, dan memiliki arti khusus di F9 karena banyak kilas balik ke masa kecil Dom dan konstruksi Charger orisinal oleh ayahnya. Tapi Charger Hellcat di Fast and Furious 9 mungkin adalah versi mobil yang paling absurd hingga saat ini.

Dalam sebuah wawancara, koordinator mobil untuk film F9, Dennis McCarthy, membuat Charger Hellcat dengan menggunakan mobil bermesin tengah keluaran tahun 1968. Dia membangun mobil baru ini menggunakan dua mid-engine dan terdapat tujuh mesin berbeda di bawah kap mesin.

“Sejauh yang saya tahu, tidak ada yang pernah membuat Charger mid-engine,” kata McCarthy.

Bintang F9, John Cena, juga ternyata mengagumi mobil tersebut. Dia menggambarkan mobil Hellcat Charger sebagai monster Frankenstein.

“Ini semacam menggabungkan teknologi lama dan baru. Dalam pikiran saya, ini adalah mobil Toretto terbaik,” kata Cena seperti dilansir di Screen Rant, Selasa (21/9).

Mobil bermesin tengah berarti posisi mesin mobil terletak di antara sumbu roda depan dan sumbu roda belakang, alih-alih terletak di depan atau belakang. Pemosisian itu memungkinkan traksi dan akselerasi yang lebih baik di permukaan licin daripada mobil dengan mesin di depan.

Mid-engine adalah desain yang cukup umum untuk mobil sport yang lebih ringan khususnya, seperti Porsche, Mercedes, dan bahkan Ferrari. Namun, model ini kurang umum di mobil Amerika klasik seperti '68 Charger Dom.

Tentu saja, mengingat Fast and Furious memiliki setidaknya dua film lagi dalam pengerjaan, kemungkinan mobil ini tidak akan menjadi supercar pemungkas. Tantangan yang lebih besar pasti akan datang di Fast and Furious 10 dan 11, dan Dom mungkin membutuhkan sesuatu yang lebih spektakuler untuk menghadapinya. Tapi saat ini, sulit membayangkan mobil Toretto yang lebih sempurna daripada Dodge Charger Hellcat bermesin tengah di F9.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement