Selasa 21 Sep 2021 17:07 WIB

Rafael: Daripada Balik ke MU, Lebih Baik CR7 ke Botafogo

Rafael merupakan mantan rekan Ronaldo selama satu musim di MU pada 2008/2009.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bek MU, Rafael Da Silva.
Foto: Darren Staples/Reuters
Mantan bek MU, Rafael Da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Botafogo, Rafael Da Silva, menyebut Cristiano Ronaldo lebih baik memilih timnya dibandingkan pindah ke Manchester United (MU) musim ini. Rafael merupakan mantan rekan Ronaldo selama satu musim pada 2008/2009.

Setelah hengkang dari MU pada 2015 lalu, Rafael memilih pulang kampung ke negaranya, Brasil, setelah membela Olympique Lyon dan Istanbul Basaksehir.

"Jika saya bisa memilih, saya akan membujuk Ronaldo untuk pindah ke sini. Saya akan larang dirinya pindah ke Manchester. Saya cinta klub itu, tapi saya akan tetap mengajaknya ke Botafogo," kata Rafael seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (21/9).

Saat ini, saudara kembar dari Fabio Da Silva itu mengaku sudah jarang berkomunikasi intens dengan Ronaldo. Padahal, Ronaldo dan dirinya tergabung ke dalam suatu grup diskusi di media sosial.

"Kami punya grup, tapi dia sudah tidak ada di sana lagi. Saya juga jarang berbicara. Tapi jika saya menyapa, pasti dia membalasnya," ujar Rafael.

Rafael mengaku tersanjung bisa berkarier dengan CR7, julukan Ronaldo, meski tak lama. Sebab, Ronaldo memilih hengkang ke Real Madrid pada 2009 lalu.

Rafael juga bangga bisa satu lapangan dengan Ryan Giggs. Menurutnya, Giggs merupakan salah satu legenda MU.

"Giggs selalu tampil apik. Dari semua pemain yang saya kenal, tidak banyak yang memiliki performa sebaik dirinya. Dia adalah fenomena," jelas Rafael.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement