Selasa 21 Sep 2021 16:21 WIB

Per Mertesacker Pesimistis Arsenal Tembus Empat Besar Liga

Mertesacker meminta petinggi klub Arsenal membuat perubahan nyata.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Per Mertesacker.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Per Mertesacker.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepala Akademi Arsenal, Per Mertesacker, pesimistis tim senior the Gunners mampu menembus empat besar Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Ia merasa Arsenal masih jauh dari harapan suporter the Gunners saat ini.

Saat ditanya soal kans Arsenal finis di empat besar, Mertesacker merasa hal tersebut sangat sulit direalisasi dengan keadaan klub saat ini.

"Kemungkinan besar tidak (menembus empat besar). Fokus utama saya adalah pertandingan selanjutnya walaupun saya menatap jangka panjang," kata Mertesacker seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (21/9).

Mertesacker yang juga pernah memperkuat Arsenal itu merasa sudah banyak perubahan dari eranya membela skuad Meriam London. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah peran mantan CEO Arsenal, Ivan Gazidis, yang membawa the Gunners ke level Eropa.

"Suporter ingin menyaksikan Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Itu bisa terwujud di masa kepemimpinan sebelumnya," kata Mertesacker.

Meski demikian, Mertesacker yakin akan ada perubahan ke arah yang lebih baik di tubuh skuad Arsenal pada dua hingga tiga tahun ke depan. Misi tersebut, menurutnya realistis diwujudkan oleh petinggi klub saat ini.

"Ini menjadi hal yang penting karena sebelumnya, saingan kami adalah Bayern Muenchen di Liga Champions. Level kami masih jauh dengan itu sekarang. Tapi, harapan tentu masih ada," jelas Mertesacker.

Untuk itu, Mertesacker meminta petinggi klub membuat perubahan nyata demi memperbaiki keadaan tim. Berada di papan bawah klasemen Liga Primer Inggris menjadi salah satu indikasi bahwa Arsenal tidak baik-baik saja.

"Seseorang harus mengubahnya. Berusaha memperbaiki seperti klub lain yang menaruh energi di setiap generasi," tegas Mertesacker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement