Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Sepekan Usai Juarai US Open, Raducanu Latihan Intensif Lagi

Selasa 21 Sep 2021 16:14 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Emma Raducanu, petenis putri dari Inggris Raya.

Emma Raducanu, petenis putri dari Inggris Raya.

Foto: AP/Frank Franklin II
Raducanu berharap kampung halamannya di Bromley, Inggris, memiliki lapangan tenis.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petenis putri asal Inggris, Emma Raducanu, kembali berlatih intensif meski baru sepekan lalu menjuarai US Open. Ia tak ingin kehilangan momentum saat kondisi fisiknya sedang fit.

Raducanu menjadi perempuan Inggris pertama yang menjuarai US Open setelah Virginia Wade pada 1977 silam. Ia juga menjadi orang pertama di nomor putri atau putra yang juara Grand Slam dari kualifikasi.

Raducanu saat ini masih berada di New York, Amerika Serikat, untuk menjalani aktivitas bertenisnya. Ia juga perlu menghadiri acara glamor Met Gala sebagai salah satu undangan.

Di satu sisi, Raducanu mengatakan dirinya berharap kampung halamannya di Bromley, Inggris, memiliki lapangan tenis agar warga setempat bisa berlatih. Ia terpaksa meniti karier sebagai petenis di kota lain agar kemampuannya berkembang.

"Jujur, saya belum pernah melihat lapangan di tempat asal saya. Saya yakin tidak ada yang berubah di sana. Saya akan pulang ke sana dan mencoba berlatih jika memungkinkan," kata Raducanu seperti dilansir Talksport, Selasa (21/9).

Raducanu dijadwalkan bakal mengikuti kompetisi Indian Wells di California, 4 Oktober 2021 mendatang. Ia menjadi salah satu unggulan karena saat ini sudah menduduki peringkat ke-23 dunia.

Raducanu sudah lolos ke babak kualifikasi. Namun karena menjuarai US Open, bukan tak mungkin dirinya masuk ke partai final dengan wild card.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA