Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Kekuatan Super Ten Rings yang Ada di Film Shang-Chi

Selasa 21 Sep 2021 15:59 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti

Kekuatan super Ten Rings yang ada di film Shang-Chi (ilustrasi).

Kekuatan super Ten Rings yang ada di film Shang-Chi (ilustrasi).

Foto: Marvel/Disney
Gelang ajaib Ten Rings ini dimiliki pertama kali oleh Wenwu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tak hanya akan mengungkapkan sejarah dari organisasi Ten Rings yang pertama kali diperkenalkan dalam MCU melalui film Iron Man. Film yang dibintangi oleh Simu Liu tersebut juga menyoroti gelang ajaib yang menginspirasi nama organisasi tersebut.

Gelang ajaib Ten Rings dimiliki pertama kali oleh Wenwu (Tony Leung) dan memiliki kekuatan yang sangat besar. Bukan tidak mungkin bila Ten Rings akan lebih banyak digunakan di film-film MCU berikutnya.

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dimulai dengan latar waktu sekitar seribu tahun lalu, saat Wenwu pertama kali menemukannya. Sepanjang perjalanan film, penonton akan semakin mengetahui awal mula dan kegunaan senjata ini.

Menurut film ini, Wenwu menemukan Ten Rings pada penghujung abad ke-18 atau awal abad ke-19 di dalam sebuah kawah atau makam. Ketika dianalisis oleh Wong, Dr Bruce Banner, dan Carol Danvers, sifat dari Ten Rings tak bisa ditemukan. Hal ini cukup luar biasa, mengingat ketiga orang tersebut merupakan ahli di bidang sihir, ilmu sains, dan alien.

Terlepas dari misteri yang meliputinya, Ten Rings diketahui memiliki beberapa kekuatan. Berikut ini adalah sebagian di antaranya, seperti dilansir Cinema Blend, Selasa (21/9):

1. Pemakainya hidup abadi

Salah satu kelebihannya, Ten Rings menghalau proses penuaan dan semua jenis penyakit. Akan tetapi, efek penuaan dan kerentanan terhadap penyakit tak serta-merta akan muncul secara bertubi-tubi ketika gelang dilepaskan.

Wenwu dapat melepaskan Ten Rings setelah beberapa abad menggunakannya. Wenwu melepaskan gelang tersebut ketika dia mulai membangun keluarga bersama Li. Saat gelang dilepaskan, Wenwu tidak mengalami proses penuaan yang cepat atau memiliki sistem imun yang lemah.

2. Meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan agilitas

Ten Rings dikenal sebagai senjata yang sangat kuat. Di samping itu, Ten Rings juga dapat meningkatkan kemampuan alami penggunanya, termasuk kekuatan, kecepatan, dan agilitas.

3. Bisa dilepas dan dipanggil

Saat digunakan, pemakai Ten Rings tampak memiliki ikatan fisik dengan gelang tersebut. Alasannya, Ten Rings tampak merespons komando mental. Bila pemilik ingin Ten Rings terlepas dari lengan mereka, Ten Rings akan melakukan hal tersebut dan berlaku seperti proyektil.

Ten Rings juga bisa dikontrol secara individual ketika dilempar, namun bisa pula digabungkan. Hal ini memungkinkan Ten Rings berlaku seperti senjata yang mirip dengan whip, di mana kontrolnya tetap berasal dari tangan pemilik.

4. Meningkatkan lompatan

Ten Rings mungkin tak memberikan kemampuan terbang untuk penggunanya. Akan tetapi, gelang ajaib ini mampu meningkatkan lompatan pemiliknya di udara. 

Kemampuan ini merupakan bagian dari kapasitas proyektil Ten Rings. Pengguna dapat menembakkan Ten Rings dalam jarak pendek ke belakang mereka, setelah itu mereka dapat mengendarai gelombang propulsi yang tercipta.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA