Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Kontrasnya Debut Ronaldo dan Lionel Messi Musim Ini

Selasa 21 Sep 2021 15:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/VALERIANO DI DOMENICO
Cristiano Ronaldo langsung membuktikan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sama-sama mencuri perhatian publik ketika memutuskan pindah klub di bursa transfer musim panas 2021. Keduanya pun masing-masing menjalani debut di klubnya saat ini.

Namun, Ronaldo dan Messi mengalami lembaran baru yang berbeda. Ronaldo yang mengarungi periode keduanya bersama Manchester United (MU) terbukti lebih impresif setelah mencetak empat gol dari tiga pertandingan pertamanya musim ini.

Sedangkan Messi sama sekali belum mencetak satu gol dan assist pun, meski sudah dimainkan tiga kali di tim utama Paris Saint-Germain (PSG). Belum lagi ekspresi Messi yang dianggap tak senang ketika diganti dengan pemain lain beberapa hari lalu.

"Ronaldo adalah momen besar. Dia sangat penting karena berhasil membangkitkan tim dan orang-orang di sekitar kami," kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Marca, Selasa (21/9).

Ronaldo langsung membuktikan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia saat mencetak dua gol ketika melawan Newcastle United. Ia juga mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Young Boys dan West Ham.

Ini menjadi pelipur lara suporter MU yang sudah bertahun-tahun menantikan Ronaldo kembali setelah memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2009 lalu. Akan tetapi, keadaan yang kontras justru dialami Messi.

Sejak memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG), Messi masih menemui kebuntuan di bawah asuhan Mauricio Pochettino, meski keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

Media massa di Eropa pun terus-menerus menggoreng isu Ronaldo dan Messi seperti yang sudah terjadi selama satu dekade terakhir. Saat kedua pemain masih bermain di Real Madrid dan Barcelona, wajah keduanya tak ada habis-habisnya disandingkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA